Pelakon popular Indonesia, Randy Pangalila tampil menjelaskan kontroversi dakwaan menyeksa haiwan peliharaan di kediamannya seperti video yang tular di media sosial baru-baru ini.

Malah, Randy juga menafikan dakwaan dia memakan anjing seperti yang ditulis netizen.

"Saya ingin jelaskan mengenai berita tidak benar yang ditujukan kepada saya baru-baru ini.

"Saya bukan pemakan daging anjing ataupun akan menjual anjing-anjing untuk dipotong dan dikonsumsi.

"Saya sendiri memiliki seekor anjing peliharaan di rumah saya, bukan yang ada di video tersebut," tulisnya menerusi akaun Instagram baru-baru ini.

Tular di media sosial menerusi akaun Instagram @cat_lovers_in_the_world mendakwa lima ekor anjing dilihat dalam keadaan tidak terurus dan dikurung dalam sangkar kecil di kediaman Randy.

Video Ini saya Terima dari Laporan Seseorang, menginfokan di Rumah salah satu Artis @randpunk ( Randy Pangalila ) ada 5 anjing yang di kurung di kandang kecil, dan salah satunya kondisi Sakit kepala miring bulu gimbal parah . pelapor Memberanikan diri untuk masuk ke Rumah Tersebut , Dan melihat secara lansung , pelapor menanyakan ke Tukang Yang bekerja di sana , Ini anjing kenapa , jawab Tukang , Ini nanti mau di bawa ke Semarang Mau Di POTONG . kemudian saya minta bantuan ke Temen mbak milawati untuk mengecek ke Lokasi , dan memang di sana di temukan seperti di video pelapor. mbak Milawati di Dampingi tim @kcl_bekasi setelah negosiasi Anjijg sakit bisa di bawa ke clinic @amoreanimalclinic untuk mendapatkan perawatan . menurut info anjing anjing tersebut adalah titipan dan saat di titip di Tempat Randy, dia tidak mengetahui kalau ada yang sakit . Randy sudah memberikan Klarifikasinya melalui pesan Instan di KCL Bekasi, bahwa Randy tidak mengetahui hal tersebut dan yang Tandu tau itu adalah Titipan Yang perlu Di GARIS BAWAHI ADALAH kenapa kalau ini Titipan harus di tumpuk dlam satu kandang kecil dalam bebetapa Hari . mohon UnTUK @gardasatwafoundation @nathasatwanusantara Bantu bisa menghubungi Mas Randy , perihal kasus ini . cc @nonisamallo @davinaveronica @icaway @melaniesubono agar kedepanya bisa lebih memperhatikan lagi masalah Kelayakan tempat dan memperhatikan yang sakit agar tidak di Campur dalam satu tempat ( Di luar )

A post shared by CLOW (@cat_lovers_in_the_world) on


Khabar itu disampaikan oleh individu yang cuba menyelamatkan anjing yang kesakitan.

Jelas Randy lagi, kediaman seperti yang dilihat dalam video itu sedang diubah suai dan dia sendiri tidak lagi tinggal di sana.

"Yang kalian lihat di video itu memang benar rumah saya tetapi yang sedang saya bangun (under construction).

"Mengenai adanya anjing di rumah saya yang dititipkan, saya tidak tahu menahu, bahkan saya baru tahu ketika berita ini tersebar," tambahnya.

Halo teman, di hari natal ini disaat saya sedang merayakan hari raya bersama keluarga, tiba2 saya di kejutkan oleh berita yg cukup heboh di media sosial. Oleh sebab itu sy ingin memberikan klarifikasi yg sebenarnya agar berita ini tidak disalahgunakan oleh pihak2 yg tidak berkepentingan. Mohon agar dibaca dan saya meminta maaf jika ada pihak yg terganggu dg pemberitaan TIDAK BENAR ini. Selamat berlibur teman2. Dan sy ucapkan merry Christmas utk semua yg merayakan ?? semoga damai beserta kita semua

A post shared by Randy Pangalila (@randpunk) on


Perkara terbabit kata Randy telah diselesaikan dan memohon agar isu itu tidak lagi diperbesarkan.