Vokalis Seventeen, Riefan Fajarsyah atau dikenali dengan Ifan mendedahkan dia diselamatkan oleh tiga penyelamat ketika badai tsunami malam Sabtu lalu.

Menerusi perkongsian di Instagram (IG) miliknya, Ifan memberitahu dia berada di tengah laut selama dua jam, dengan jarak 1 km dari persisiran pantai.

Di saat bekalan tenaganya makin kurang, Ifan berpaut dengan sebuah kotak hitam bersama tiga orang yang lain.

"Sebenarnya Allah mengirimkan tiga penyelamat waktu bencana kemarin.

"Yang pertama kotak hitam di tengah yang Allah kirimkan sebagai penyambung nyawaku saat aku terkatung di tengah laut selama 2 jam, dengan jarak hampir 1 km dari bibir pantai bersama 3 orang lainnya.

"Walaupun sudah setengah mengapung, tapi masih mampu menjadi sandaran jari-jari kami saat kami benar-benar kelelahan dan kehabisan nafas," tulisnya.

Tambah Ifan, selepas selamat berada di daratan, dia bertemu dengan dua orang insan yang dikenali dengan Epi Soemarna dan Yusran Syah.

Ifan bertemu dengan mereka ketika dia sedang bingung tanpa kenderaan, arah tuju serta wang di tangannya.

Walaupun tidak saling mengenali, dua orang pemuda itu telah menolong menghantar ke tempat yang dia ingin pergi, memberi makanan, pakaian dan ubat-ubatan.

Ifan memberitahu mereka juga membantu mencari arwah isterinya, Dylan Sahara serta memberi sokongan moral terhadapnya.

"Yang kedua dan ketiga adalah mas @episoemarna (kanan) dan bang @yusrankiyut (kiri), pertemuan tak sengaja di tengah jalan dan di ruang igd rumah sakit, ditengah kebingunganku, tanpa kendaraan, tanpa arah, tanpa uang sepeserpun yang aku pegang waktu itu.

"Dengan keadaan yang tidak saling kenal, mereka dengan ikhlas memberikan waktu mereka 2 hari full, dari mengantarkanku kemanapun, memberikanku makanan, meminjamkan sarung dan pakaian, tas, obat2an, jaket yang mereka pakai saat aku kedinginan, menyebarkan data kepada relawan tentang ciri-ciri istriku, sampai memberikan support moril dalam proses pencarian istri dan drummerku selama disana.

"Mas Epi, bang Yusron, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan mas Epi dan bang Yusron, ga akan cukup aku yang ngebales.

"Ya Allah ya Tuhanku, terima kasih atas kesempatan yang telah Engkau berikan, semoga semua yang selamat selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan semua yang telah wafat diterima disisiMu yang paling mulia ya Allah, Al-fatihah," kongsi Ifan.

Rata-rata bangga dengan sikap dua orang yang telah menolongnya dan mendoakan agar penyanyi itu terus kuat menghadapi dugaan tersebut.

Kejadian tsunami di Selat Sunda pada Sabtu lalu sehingga ini mengorbankan lebih 400 nyawa.

Bencana sama turut mengorbankan anggota kumpulan Seventeen, Andi, Herman, Bani dan isteri vokalis kumpulan itu, Dylan Sahara Puteri.

Sebenernya Allah mengirimkan tiga penyelamat waktu bencana kemarin. Yang pertama, kotak hitam ditengah yang Allah kirimkan sebagai penyambung nyawaku saat aku terkatung2 ditengah laut selama 2 jam, dengan jarak hampir 1km dari bibir pantai bersama 3 orang lainnya Walaupun sudah setengah mengapung, tapi masih mampu menjadi sandaran jari-jari kami saat kami benar2 kelelahan dan kehabisan nafas • Yang kedua dan ketiga adalah mas @episoemarna (kanan) dan bang @yusrankiyut (kiri), pertemuan tak sengaja di tengah jalan dan di ruang igd rumah sakit, ditengah kebingunganku, tanpa kendaraan, tanpa arah, tanpa uang sepeserpun yang aku pegang waktu itu. Dengan keadaan yang tidak saling kenal, mereka dengan ikhlas memberikan waktu mereka 2 hari full, dari mengantarkanku kemanapun, memberikanku makanan, meminjamkan sarung dan pakaian, tas, obat2an, jaket yang mereka pakai saat aku kedinginan, menyebarkan data kepada relawan tentang ciri-ciri istriku, sampai memberikan support moril dalam proses pencarian istri dan drummerku selama disana. Mas Epi, bang Yusron, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan mas Epi dan bang Yusron, ga akan cukup aku yang ngebales ?? • Ya Allah ya Tuhanku, terimakasih atas kesempatan yang telah Engkau berikan, semoga semua yang selamat selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan semua yang telah wafat diterima disisiMu yang paling mulia ya Allah, Al-fatihah.

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on