Kisah cinta sejati antara BJ Habibie dan Ainun menjadi kekaguman rakyat Indonesia hingga diangkat menjadi filem Habibie & Ainun.

Berserta dengan filem itu juga, Melly Goeslow telah menghasilkan lagu Cinta Sejati yang dimuatkan sebagai runut bunyi filem lakonan Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian sekitar tahun 2012.

Berkongsi kenangan menghasilkan lagu itu, kata Melly setiap lirik yang ditulisnya membuatkan dia ketakutan.

"Kisah cinta Pak Habibie dan Ibu Ainun, menjadi inspirasi bagi hidup saya.

"Setiap lirik yang saya tulis selalu membuat dada saya sesak dan takut, takut kehilangan cinta saya, sedalam itu bapak mencintai ibu, hingga ibu selalu terasa hadir di setiap detak jantungmu.

"Tidak bisa saya bayangkan betapa sakit dan sepinya kehilangan yang kita cintai," kongsi Melly menerusi akaun Instagramnya malam tadi.

Kisah cinta pak Habibie dan ibu Ainun, menjadi inspirasi bagi hidup saya. Setiap lirik yang sy tulis selalu membuat dada sy sesak dan takut, takut kehilangan cinta sy, sedalam itu bapak mencintai ibu , hingga ibu selalu terasa hadir di setiap detak jantungmu. Tidak bisa sy bayangkan betapa sakit dan sepi nya kehilangan yang kita cintai. Sekarang Allah sudah menghentikan rasa sakit dan kesepianmu. Penantian ibu di keabadianpun sdh berakhir. Cinta bapak dan ibu melukiskan sejarah, menggelarkan cerita penuh suka cita , sehingga siapapun insan Tuhan pasti tau, cinta bapak dan ibu adalah cinta sejati. Tak ada yang lebih pedih dari pada kehilangan cinta sejati. Cinta itu tak mungkin beralih. ..... eyang.... selamat tinggal kenangan denganmu, senyumku melepaskan kau pergi, eyang dan segala kenanganmu menyatu dalam waktu yang berjalan. Terimakasih sudah membuat sy mengerti artinya cinta sejati. Kisah eyang dan ibu,... semoga menjadikan kita setiap detik lakukan apapun untuk yang kita cintai, selagi masih ada di kehidupan. Bahagialah di surgaNya bersama cinta sejatimu ❤️ Alfatihah ??

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on


Melly turut menyampaikan ucapan takziah atas kehilangan Presiden ketiga Republik Indonesia itu, BJ Habibie yang meninggal dunia lewat petang semalam.

"Sekarang Allah sudah menghentikan rasa sakit dan kesepianmu. Penantian ibu di keabadianpun sudah berakhir.

"Cinta bapak dan ibu melukiskan sejarah, menggelarkan cerita penuh suka cita , sehingga siapapun insan Tuhan pasti tau, cinta bapak dan ibu adalah cinta sejati.

"Terima kasih sudah membuat saya mengerti ertinya cinta sejati. Bahagialah di surga-Nya bersama cinta sejatimu," tulis Melly lagi.