,
Laman Utama

Anya Dwinov Ungkap Sering Dilecehkan Orang di Pinggir Jalan

Gempak ID
27/06/2021
07:03 MYT
Anya Dwinov memberikan pengakuan yang mengejutkan. Ia mengakui sampai detik ini menerima dugaan pelecehan seksual di ruang terbuka umum atau catcalling.
Pelecehan tersebut terjadi ketika Anya Dwinov sedang jalan kaki menuju kantornya, dan melewati segerombolan orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan, dan berusaha menggodanya dengan kata-kata yang mengarah ke pelecehan.
"Kalau itu sih sudah sering lah ya, udah sampai bosen terima catcalling," kata Anya Dwinov ketika ditemui di kawasan Jakarta, Jumat (25/6).
Karena sangat seringnya menerima hal tersebut, wanita 38 tahun tersebut mengakui justru kasihan dengan pelaku-pelaku pelecehan yang tidak tahu, bahwa tindakannya masuk dalam kategori kriminal.
"Kasiannya adalah kasian kalau dia tidak tahu kalau itu hal yang buruk, berarti segitu rendahnya pendidikan dia. Kadang ngerasa kasian aja, karena levelnya beda kasarnya ya," terangnya.
Anya sebenarnya sangat tidak suka dan merasa tidak nyaman menerima catcalling. Bahkan, ia ingin menindak langsung pelaku pelecehan seksual itu, sebagai bentuk memberikan pelajaran kepada orang-orang, melecehkan adalah perilaku yang tidak baik.
"Rasanya kayak apa? Rasanya pengen balik terus nampar," tegasnya.
Namun, karena merasa perbuatannya akan sia-sia, wanita kelahiran Jakarta, 10 November 1982 itu memutuskan mendiamkannya. Ia akan bertindak jika para pelaku mulai menyentuhnya.
"Well selama aku engga dicolek sih kadang kadang masih angin lalu ya. Karena ya gua hidup di Indonesia masyarakatnya mayoritas kayak begitu. Nongkrong-nongkrong di pinggir jalan," jelasnya.
"Ada dua sampai tiga orang langsung memiliki power untuk melecehkan orang, ya can happen. Ya paling yang bisa dilakukan jadi acuh tak acuh ya," tambahnya.
Anya menyampaikan, kunci dari seorang wanita terhindar dari kasus pelecehan di jalan atau diruang publik atau disebut catcalling, ialah menghindar dari sebuah tempat yang membuatnya tidak nyaman.
"Kita diberikan suara hati yang cukup kuat untuk memberitahu apabila kita sedang memasuki sesuatu yang berbahaya. Intinya dengerin aja suara hati kita sebisa mungkin hindari tempat tidak nyaman," pungkasnya. (herco)
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

Bunga Citra Lestari Minta Netizen Jangan Bandingkan Cara Nyanyian Mahalini, Acha Septriasa - “Semua Ada Karakter & Ciri Masing-Masing”

gempak
18/09/2024
13:55 MYT
Penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari tampil memberi pesanan buat rakan senegaranya iaitu Mahalini Raharja yang dikritik gara-gara merakamkan semula lagu hits Sampai Menutup Mata baru-baru ini.
Hiburan

Yayan Ruhian Tak Kejar Bayaran Tinggi, Akui Selesa Bekerja Di Malaysia Sebab Beto Kusyairy - "Persahabatan Lebih Besar Daripada Nilai Wang"

gempak
18/09/2024
09:55 MYT
Pelakon dan jaguh persilatan kelahiran Indonesia, Yayan Ruhian menjelaskan bahawa dirinya sanggup bekerja di Malaysia sekiranya disuruh bergandingan bersama Beto Kusyairy.
Viral

Penduduk Arak Guru Ngaji Separuh Bog*l, Rogol Anak Murid

gempak
16/09/2024
22:02 MYT
Seperti perumpamaan harapkan peger, peger makan padi, begitulah kes yang terjadi di Jawa Tengah, Indonesia ini.
Berita

Bapa Bakar Anak Hidup-Hidup Kerana Keluar Rumah Tak Minta Izin

gempak
16/09/2024
07:55 MYT
Perbuatan kejam itu dilakukan Iwan Hasan, 44, terhadap puterinya, MH, 13, ketika kejadian di kediaman keluarga itu di Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, Maluku Utara di Indonesia pada Khamis lalu.
Hiburan

Tidur Di Pejabat, Baim Wong & Isteri Sudah Pisah Ranjang?

gempak
13/09/2024
23:55 MYT
Kisah rumah tangga Baim Wong dan isteri, Paula Verhoeven yang didakwa sedang retak menanti belah memang menjadi pemberitaan media hiburan Indonesia.