,
Nusantara

Cherry Bullet Tertahan di Filipina Lantaran Erupsi Gunung Taal

Gempak ID
13/01/2020
11:23 MYT
Salah satu girl grup asal Korea Selatan, Cherry Bullet tidak bisa kembali ke negara tersebut dari Filipina karena adanya bencana letusan Gunung Taal di Filipina.
Mereka yang hadir ke acara Asian Television Awards ke-24 di Manila, Filipina dijadwalkan pulang pada hari ini. Namun, harus tertahan di bandara karena ditutup lantaran insiden tersebut.
Kabar itu disampaikan secara langsung oleh pihak agensi FNC Entertainment melalui pernyataan resmi pada hari Senin (13/01).
“Kami menghadiri acara ‘Asian Television Awards’ ke-24 di Manila, Filipina, pada 11 dan 12 Januari, dan sebuah gunung meletus di dekat kota Manila.
"Anggota dan para staf sedang berada di hotel dalam kondisi yang aman dan sedang memantau situasinya dengan berhati-hati,” tulis pernyataan yang dirilis seperti dilansir dari AllKpop.
Pernyataan tersebut juga menyatakan grup itu hanya bisa kembali ke Korea setelah situasi normal kembali.
“Mereka sebenarnya dijadwalkan kembali ke Korea pada 13 Januari 2020, tetapi karena bandara ditutup, mereka baru bisa kembali setelah situasi normal kembali. Kami akan melakukan yang terbaik agar Cherry Bullet bisa pulang dengan selamat.”
Sebelumnya, media antarabangsa melaporkan Gunung Taal mengalami erupsi pada Minggu malam 12 Januari 2020 waktu setempat. Letusan gunung tersebut melontarkan uap, abu dan kerikil mencapai 10 hingga 15 kilometer ke atas langit.
Para penduduk dan wisatawan yang berada di dekat lokasi letusan telah dievakuasi ke tempat yang aman.
Kredit Foto: Soompi
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Berita

Disangka Mati, Isteri Terkejut Suami Pulang Ke Rumah

gempak
22/08/2024
00:24 MYT
Seorang lelaki di Pangasinan, Filipina mengejutkan keluarga dan jiran-jirannya apabila dia pulang ke rumah beberapa hari selepas mereka sudah ‘mengebumikannya’, lapor portal berita MSNews semalam.
Sukan

Olimpik Paris 2024: Menang 2 Pingat Emas, Atlet Filipina Ini Dapat Habuan Lumayan… Kondo Mewah, Bekalan Ramen Seumur Hidup

gempak
07/08/2024
04:00 MYT
Atlet gimnastik Filipina, Carlos Yulo, mencipta magis apabila berjaya merangkul bukan sahaja satu tetapi dua pingat emas di temasya Olimpik Paris 2024.
Hiburan

Ramai Persoal Kenapa Beri Maid Pakai Handphone, Dr Say Perjelas Ada Polisi Berbeza - “Bila Dah Mula Kerja…”

gempak
01/08/2024
08:05 MYT
Personaliti media sosial dan doktor selebriti, Dr Say menjawab persoalan netizen mengenai mengapa membenarkan pembantu rumah memiliki telefon.
Hiburan

Ini Sebab Moira Dela Torre Pilih Malaysia Jadi Lokasi Pertama Moira World Tour 2024! - "Saya Sukakan Budaya Sini..."

gempak
19/04/2024
04:37 MYT
Penyanyi terkenal Filipina, Moira Dela Torre, memilih Kuala Lumpur sebagai lokasi pertama untuk siri jelajah Moira World Tour 2024 tahun ini.
Hollywood

Presiden Filipina Disifatkan Hina Rakyat, Guna Helikopter Kerajaan Elak Jalan Sesak Demi Tonton Coldplay

gempak
21/01/2024
07:59 MYT
Kumpulan Coldplay menyudahkan konsert siri Music Of The Spheres World Tour di  Philippine Arena, Filipina semalam dengan sukses.