Nusantara

Curhat Dokter Cindri, Istri Almarhum Bani Seventeen Rayu Masyarakat Sadar Bahaya Pandemi Corona

Gempak ID
03/04/2020
04:25 MYT
Setelah satu bulan Indonesia 'diserang' virus Corona, para dokter dan tenaga medis menjadi frontliner yang tak henti berjuang membantu pasien yang terinfeksi dengan Covid 19 ini.
Salah satu dokter yang masih berjuang menangani pasien di rumah sakit adalah istri almarhum Bani Seventeen, Dokter Cindri Wahyuni.
Lewat akun Instagramnya, Cindri pun curhat panjang tentang sikap masyarakat dan betapa ia bimbang tentang kondisi dirinya lantaran banyak orang tidak menuruti imbauan untuk physical distancing.
Cindri yang berkhidmat di salah satu rumah sakit di Yogyakarta itu diketahui berurusan dengan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
"Aku single mom dari 2 putri yang sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19, sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana?
"Siapa yang akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hati nurani kalian?," tulisnya pada 24/3/2020 yang lalu.
Ia juga kesal saat Jakarta diliburkan demi mencegah pandemi ini, malah banyak yang mudik ke kampung halaman dan masih jalan jalan ke Mo.
"Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong2 pada mudik ke kampung halaman, jalan2 ke Mol, karena mol di sini pada sepi, dgn bangganya berfoto asik di tempat tempat wisata lainnya.
"Tolonglah kalian itu manusia yg seharusnya punya hati nurani. Iya kamu masih muda sehat kebal dengan virus itu, tapi kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang orang yang imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA," lanjutnya.
Dokter ini kembali mengingatkan masyarakat tentang bahaya pandemi ini kemarin, Kamis (2/4/2020). Sambil berdoa semoga badai Corono cepat berlalu, ini mengingatkan masyarakat lewat masker bedah langka yang dipakai oleh para tenaga medis.
Ucapnya semua tenaga medis sangat berhemat menggunakan masker N95 itu.
"Kalian tau masker bedah yg mami pake ini sangat langka sekali? Kami tenaga medis sungguh sangat berhemat menggunakan masker ini.
"Dan Kalian tau masker Kain memang tidak sama efektifnya dengan masker bedah dan masker N95, TAPI.....Masker Kain bisa sangat membantu mengurangi angka penyebaran virus covid 19 hingga 70% loh. Dengan syarat, jika tidak bisa #dirumahaja dan terpaksa harus ke luar rumah : 1. Memakai masker kainnya, 2. Wajib menjaga jarak minimal 1m, 3. Sering mencuci tangan dengan sabun di air yg mengalir. Jadi biarlah cukup kami tenaga medis yg menggunakan masker bedah & masker N95 yg sangat langka ini ❤.
"Terimakasih perhatiannya, semoga badai Corona ini cepat berlalu, Aamiin ya Mujibasaillin", rayunya lagi.
Instagram: @cindriwhy
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

“Tak Apa… Di Sini Kita Belajar, Siapa Ada Siapa Tiada Masa Kita Ditimpa Masalah” - Fasha Sandha

gempak
16/04/2024
07:55 MYT
Fasha terkilan ada segelintir orang sekelilingnya tidak tanya khabarnya.
Hiburan

Fasha Sandha Kecewa Netizen Anggap Covid-19 Hanya Demam Biasa - “Sebab Ramai Masih Fikir Macam Ini, Sebab Itu…”

gempak
13/04/2024
06:55 MYT
Covid masih virus yang bahaya.
Hiburan

Hati Fasha Sandha Hancur Plan Raya Di Perlis Tak Jadi Gara-Gara Dijangkiti Covid - “Kau Tahu Kau Tak Sihat, Tetap Keluar Beraya”

gempak
12/04/2024
06:32 MYT
Doakan Fasha cepat sembuh.
Laman Utama

“Semoga Anwar Ibrahim Pandang Kesengsaraan Rakyat Yang Menjadi Mangsa Ujikaji Vaksin” - Rita Rudaini

gempak
05/01/2023
06:00 MYT
Semoga yang terbaik untuk Malaysia
Laman Utama

Novelis Popular Siti Rosmizah Positif COVID-19, Kini Kritikal Di ICU

gempak
01/01/2023
07:00 MYT
Semoga diberikan kesembuhan