,
Nusantara

Desainer Anne Avantie Produksi Baju APD buat Tenaga Medis

Gempak ID
27/03/2020
03:32 MYT
Desainer kondang nampaknya tidak hanya duduk diam di tengan maraknya pandemi virus Corona.
Lewat Yayasan Anne Avantie, desainer ini ikut memberi bantuan. Ia berinisiatif berbagai perlengkapan seperti alat pelindung diri (APD) yang biasa digunakan tenaga medis saat bertugas menangani pasien virus Corona.
Diketahui alat medis terutama APD kekuranga, lantas Anne membantu memproduksi mengatasi kelangkaan yang terjadi di rumah sakit di Indonesia.
"Berbagi Baju APD (Alat Pelindung Diri) diproduksi oleh Yayasan Anne Avantie yang dipersembahkan oleh para donatur dan tidak diperjualbelikan. Disumbangkan ke rumah sakit, untuk RS dengan surat permohonan Resmi (Lintas keyakinan)," tulis Anne dalam unggahan di Instagram, Kamis (26/3).
Anne juga mengatakan harus berbuat sesuatu untuk membantu para tenaga medis yang sudah bertaruh nyawa untuk menangani virus Corona.
"Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi pahlawan kemanusiaan yang mempertaruhkan nyawa untuk kita atas musibah VIRUS COVID 19, saya menanggapi dengan segala ketulusan.
"Walau dalam keterbatasan mesin yang 'TERBATAS', tapi niat baik kami tidak terbatas dan saya percaya ketika Tuhan berkehendak, saya & tim pasti dimampukan bahkan untuk suatu hal yang mustahil sekalipun," tulis Anne lagi.
Biar punya niat murni, namun ada yang menjadi hambatan. Jumlah APD yang diproduksi berbilang sedikit karena selain dikerjakan secara manual, mereka juga bukan pabrik.
"Kami hanya bisa memproduksi dalam jumlah yang terbatas karena kami bukan pabrik dan dikerjakan secara manual. Maka dengan segala keterbatasan baju APD setiap hari kami produksi semampu yang kami bisa lakukan semaksimal mungkin dengan menghentikan seluruh produksi yang lain.
"Oleh karena itu saya memohon maaf andai tidak bisa dalam jumlah banyak menyumbangkan pada pahlawan kemanusiaan melalui RS setempat.
"Semoga apa yg kami lakukan ini bermanfaat dan bisa ditiru oleh penjahit lain atau garment yang lain, untuk mengambil peran, menjadi terang sekecil apa pun sinarnya bagi sesama yang membutuhkan," tutup Anne.

• •Banyak orang Bertanya .. ?mengapa ? • • • Jawaban saya hanya SATU > " Ketika Tuhan MENYENTUH saya secara pribadi .. katakan YA ..?> Jangan di LOGIKA ., dgn berbagai ALASAN ..,dan jangan berpikir secara MANUSIAWI .., karena itu bersifat ILAHI ..?• • •Lurus kan HATI dan NIAT ., untuk TEGUH Menanggapi sebagai " signal perutusan " dimana ketika Tuhan BERKEHENDAK yg MUSTAHIL pun akan terjadi . ?• • • Itu pegangan saya sepanjang usia dari mulai saya menanggapi PANGGILAN Tuhan 25 Tahun yg kemudian ...saya mendirikan WISMA KASIH BUNDA .., setelah MAMI sembuh dari kangker stadium 3b (1996 ) dan saya JANJI IMAN untuk terjun ke dunia KEMANUSIAAN secara total . ??• • • Saya bersungguh sungguh mengelola WISMA KASIH Bunda ., 20 th merawat dan mengoperasi Anak anak penderita HYDROCEPHALUS ., Atreciany ( anak lahir tanpa dubur ) dan kasus anak 2 yg lahir dalam ketidak sempurnaan serta kasus kasus lain nya sampai cangkok sumsum tulang belakang pernah kami tangani .. ?- Maka sebenar nya alasan mengapa saya tersentuh membuat BAJU APD .., tidak terlalu " mengagetkan " untuk yg mengikuti kiprah saya dalam dunia kemanusiaan ..,krn saya CINTA banget di bidang yg saya jadi kan MUARA CINTA saya .. ? hingga saat ini juga memiliki sebuah sekolah ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS > BINA BUNDA ...yg sangat saya CINTAI bersama putri saya tercinta @intanavantie.inav ..❤️• • • ketika tiba tiba saya jadi BERITA yg awalnya >> karena sebuah RENUNGAN Anne avantie - sebenar nya saya sdg berkisah tentang " BERBAGI sebutir TELUR KASIH "...,>yg ketika itu saya menuliskan mengenai saya menerima WA dari seorang ketua yayasan panti asuhan kata nya " bunda ., anak anak tidak bisa makan ., ini sebutir TELUR sisa kami "..??> saya tersentuh lalu dari situ saya kemudian bergerak bersama @ksdsemarang ...membagikan sekotak sekotak TELUR ke ratusan PANTI PANTI dan pondok pesantren2 di sekitar jawa tengah ., >dan dalam tulisan itu saya juga menulis bahwa pagi hari nya suster dirut RS ELISABETH menelpon saya ketika saya sedang berada di Palembang - utk membuatkan baju APD ..,eh cepet banget beliau mengirim kan ke rumah contoh nya . - dari situ lah BERKAT itu kemudian bergulir .?sampai saat ini ?

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

“Tak Apa… Di Sini Kita Belajar, Siapa Ada Siapa Tiada Masa Kita Ditimpa Masalah” - Fasha Sandha

gempak
16/04/2024
07:55 MYT
Fasha terkilan ada segelintir orang sekelilingnya tidak tanya khabarnya.
Hiburan

Fasha Sandha Kecewa Netizen Anggap Covid-19 Hanya Demam Biasa - “Sebab Ramai Masih Fikir Macam Ini, Sebab Itu…”

gempak
13/04/2024
06:55 MYT
Covid masih virus yang bahaya.
Hiburan

Hati Fasha Sandha Hancur Plan Raya Di Perlis Tak Jadi Gara-Gara Dijangkiti Covid - “Kau Tahu Kau Tak Sihat, Tetap Keluar Beraya”

gempak
12/04/2024
06:32 MYT
Doakan Fasha cepat sembuh.
Laman Utama

“Semoga Anwar Ibrahim Pandang Kesengsaraan Rakyat Yang Menjadi Mangsa Ujikaji Vaksin” - Rita Rudaini

gempak
05/01/2023
06:00 MYT
Semoga yang terbaik untuk Malaysia
Laman Utama

Novelis Popular Siti Rosmizah Positif COVID-19, Kini Kritikal Di ICU

gempak
01/01/2023
07:00 MYT
Semoga diberikan kesembuhan