,
Laman Utama

Indra Bekti Ungkap Kehidupannya Nyaris Bangkrut

Gempak ID
21/04/2021
23:04 MYT
Indra Bekti dan keluarga mengakui kehidupannya naik turun dan nyaris bangkrut ketika berjuang hidup ditengah pandemi covid-19 sejak Maret 2020 lalu.
Kondisi keuangan Indra Bekti tidak stabil karena pekerjaan dan bisnisnya nyaris menghilang atau tidak ada pemasukan, karena kehantam dampak dari pandemi covid-19.
"Ya kehidupan naik turun. Tiga bulan berjalan tidak ada, tapi ya pelan pelan ada lagi, pelan pelan mulai lagi, menggeliat lagi, dan alhamdulillah pekerjaan ada lagi," kata Indra Bekti ketika ditemui di kawasan Jakarta, Selasa (20/4).
Mengenai bisnis, pria yang akrab disapa Inbek itu mengatakan semua usahanya merosot dan tidak ada pemasukan. Penjualannya pun kembang kempis, karena jarang sekali ada yang membelinya baik usaha kuliner dan juga bisnis fesyen.
"Semuanya kali, kayaknya ya, kayak Ruben Onsu ayam gepreknya juga pandemi ini kan, dia juga cerita ya lumayan ada kesulitan tapi ada beberapa teman-teman yang engga merasakan ada juga ya," ucapnya.
Pria berusia 43 tahun itu mengatakan kalau setahun ini, ia pun sangat terseok-seok membayar gaji karyawan dan juga cicilan mobil, rumah, dan lain-lainnya.
"Ya sempat mau jual mobil gitu gitu lah buat bayar cicilan mobil dan cicilan rumah juga. Ya bagaimana ini ya, ternyata kebijakan pemerintah kami denger boleh di stop dulu lah setahun," jelasnya.
"Ya alhamdulillah jadi kami menggunakan fasilitasi itu. Kami stop dulu cicilan rumahnya sampai setahun. November mulai lagi, insyaallah banyak kerjaan ya," tambahnya.
Bahkan, diakui Inbek, investor bisnisnya sampai mencabut investasinya itu karena dampak pandemi covid-19, dan tidak berani ambil resiko berbisnis ditengah kondisi yang tidak menentu ini.
"Karena gak mau spekulasi, yaudah sempat kami tutup dan karyawan di rumahkan. Padahal baru buka tuh usahanya di mall, jadi ya tutup lagi," ungkapnya.
Lebih lanjut Indra Bekti bersyukur karena ia masih bisa bertahan hidup dengan keluarga, merintis beberapa bisnis dan mempertahankannya, serta membayar gaji karyawannya.
"Alhamdulillah survive sampai sekarang ini. Masih bisa bekerja hidup menyekolahkan anak dan jalani beberapa bisnia. Jadi enggak bangkrut-bangkrut amat," pungkasnya.
Oleh: Herco
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

"Saya Pun Dah Tua, Tak Tahu Sampai Bila Akan Hidup" - To'ki Tak Kisah Tak Terima Bayaran Ajar Orang Menyanyi

gempak
15/09/2024
03:55 MYT
Penyanyi To'ki mengakui dia pernah tidak menerima sebarang bayaran ketika memberi latihan nyanyian kepada individu yang ingin menuntut ilmu dengannya.
Hiburan

Menyesal Tak Jaga Kebajikan Ibu, Pelawak Pak Ya Habiskan Satu Juzuk Al-Quran Setiap Minggu

gempak
10/09/2024
22:02 MYT
"Saya rasa menyesal sebab masa emak saya ada, saya tak bagi bantuan sebaiknya," itu luahan pelakon dan pelawak Ilya Buang atau lebih dikenali sebagai Pak Ya menerusi sesi podcast Your Career & Education Platform baru-baru ini.
Berita

TikToker Ali Abulaban Rasa Tidak Adil Dipenjara Seumur Hidup Kerana Tembak Isteri

gempak
07/09/2024
15:55 MYT
Bekas TikToker Ali Abulaban dipenjara seumur hidup selepas didapati bersalah menembak mati isteri dan rakan lelakinya hanya kerana menyangka mereka menjalinkan hubungan sulit.
Viral

Wanita Ditemui Di Hutan & 40 Hari Hidup Tanpa Makanan, Rantai Diri Sendiri Di Pokok

gempak
07/08/2024
13:53 MYT
Sebuah plot twist yang mengejutkan. Itulah yang terjadi kepada berita seorang wanita warga negara Amerika Syarikat yang ditemui dirantai dipokok oleh suami dan ditinggal selama 40 hari tanpa makanan di sebuah hutan di India sebenarnya hanya cerita rekaan.
Hiburan

Nia Ramadhani Akui Pengalaman Dipenjara Satu Hikmah Terbesar Dalam Hidup - “Tiada Manusia Yang Sempurna”

gempak
31/07/2024
16:00 MYT
Pernah dijatuhkan hukuman penjara akibat kes penyalahgunaan dadah, pelakon terkenal Indonesia, Nia Ramadhani mengaggap kejadian tersebut sebagai satu hikmah terbesar dalam hidupnya.