,
Nusantara

Komedian Idan Separo Berpulang, Dipastikan Bukan Karena Covid-19

Gempak ID
03/09/2020
08:22 MYT
Pelawak Indonesia, Achmad Syahidan atau populer dengan nama Idan Separo telah berpulang untuk selamanya pada Rabu, 2 September 2020 pukul 16.45 di Rumah Sakit Mekarsari, Bekasi, Jawa Barat. Kabar duka tersebut berawal dari unggahan sahabat almarhum, Lucky Daries Taufiq via akun instagram miliknya.
“Mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besar nya, Semoga Almarhum Husnul Khotimah dan Di lapangan Alam Kubur nya... Aminn,” tulis Lucky dalam akun @lucky.daries yang disertai foto almarhum dalam perawatan intensif, Rabu (2/9).
Menurut pengakuan sang kakak, penyebab meninggalnya almarhum dikarenakan penyakit diabetes yang dideritanya cukup lama. Dalam prosesnya, Idan cukup enggan untuk meminum obat.
“Jadi dia kena diabetes. Saat itu nggak mau minum obat karena capek,” ujar Edo Sundaur, kakak Idan saat ditemui awak media.
Selain penyakit diabetes, Idan juga mengidap penyakit komplikasi seperti jantung, ginjal dan infeksi paru-paru. Sempat berhembus kabar dikhawatirkan Idan terkena virus covid-19, namun dibantah oleh Edo.
“Saya lihat negative (hasil test). Nggak ada Covid, Alhamdulillah,” sambungnya.
Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah pun dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Poncol, Bekasi, Jawabarat, Kamis (3/9). Kepulangan Idan diantar sejumlah sahabat pelawak hingga perisitrahatan terakhirnya. Diantaranya Rudy Kubil, Opie Kumis, Daus Separo hingga Udin Penyok.
Di dunia hiburan, Idan dikenal sebagai salah satu personil grup lawak Separo bersama Daus Separo. Nggak hanya melawak, Idan juga pernah terlibat peran di sejumlah sinetron seperti Kuasa Ilahi, Emak Gue Jagoan.
Kredit Foto: Liputan6.com. Suara.com
Oleh: Ryks
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Viral

Penyewa ‘Naik Hantu’ Kucing Oyen Peliharaan Disembelih, Dimakan Tuan Rumah Untuk Ubati Diabetes!

gempak
14/08/2024
00:55 MYT
Seorang lelaki dikenali sebagai Nuryanto dari Semarang, Indonesia ditahan selepas didakwa menyembelih dan makan daging kucing atas alasan mahu menyembuhkan penyakit diabetes yang dihidapinya.
Viral

Ramai Nak Kurus Cepat, Ubat Diabetes Ozempic Terpaksa Dicatu?

gempak
02/05/2024
10:25 MYT
Selain pembedahan bariatrik atau potong usus yang dilakukan dalam usaha menurunkan berat badan, salah satu cara lain yang cukup popular saat ini adalah pengambilan ozempic.  Oleh sebab itu, menerusi satu notis yang diterterakan di sebuah hospital, ubat tersebut didapati mengalami kekurangan stok sehingga dicatu oleh pihak pembekal.  "Harap maklum
Hiburan

“Tak Apa… Di Sini Kita Belajar, Siapa Ada Siapa Tiada Masa Kita Ditimpa Masalah” - Fasha Sandha

gempak
16/04/2024
07:55 MYT
Fasha terkilan ada segelintir orang sekelilingnya tidak tanya khabarnya.
Hiburan

Fasha Sandha Kecewa Netizen Anggap Covid-19 Hanya Demam Biasa - “Sebab Ramai Masih Fikir Macam Ini, Sebab Itu…”

gempak
13/04/2024
06:55 MYT
Covid masih virus yang bahaya.
Hiburan

Hati Fasha Sandha Hancur Plan Raya Di Perlis Tak Jadi Gara-Gara Dijangkiti Covid - “Kau Tahu Kau Tak Sihat, Tetap Keluar Beraya”

gempak
12/04/2024
06:32 MYT
Doakan Fasha cepat sembuh.