Angel Lelga diketahui adalah seorang mualaf. Ia mengklaim baru menjalani kehidupan dengan memeluk keyakinan islam baru berjalan selama 17 tahun belakangan ini.

Bahkan, selama 17 tahun memeluk islam, Angel Lelga sudah memantapkam hati menjadi seorang muslimah atau wanita muslim, yang mengenakan pakaian tertutup atau hijab dalam kesehariannya.

"Kalau ditanya apa yang saya rasakan, yang pasti saya lebih tau tujuan hidup saya," kata Angel Lelga ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Wanita 43 tahun itu merasa bahwa semua agama sangat baik dimata Tuhan SWT, dengan ajaran dan ayat-ayat suci yang kerap dilantunkan setiap beribadah. Tapi, Angel hanya yakin dengan ajaran islam.

"Ya buat saya agama Yang saya ambil, semua baik buat saya. Tapi ya saya logikanya memilih muslim, ya saya jalankan dengan baik insya allah," ucapnya.

Selain itu, mantan istri siri Rhoma Irama tersebut merasa, sudah banyak hal yang ia dapatkan setelah 17 tahun menjadi mualaf atau seorang muslimah, khususnya banyak sekali cobaan dan masalah yang ia lalui.

"Salah satunya bagaimana saya memutuskan menjadi mualaf sendiri tanpa keluarga. Mendapatkan amarah oleh keluarga sudah saya lalui. Tapi saya percaya ketika memilih sesuatu lebih baik dijalan Allah, ya saya yakin allah memilih seseorang," jelasnya.

"Saya tidak pernah menyesal. Semua itu saya jadikan pelajaran dan pengalaman untuk bekal dikehidupan saya kedepannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Angel Lelga membocorkan dua kunci kesuksesannya dalam menjalani hidup menjadi seorang muslimah, yang menjalani semuanya sesuai dengan anjuran Allah SWT serta niat dari hati yang tulus.

"Jadi saya sabar dan terima semuanya," pungkasnya.

Oleh: Herco

Instagram: @angellelga