Sudah banyak deretan idol di bawah naungan SM Entertainment yang meledak dan nama mereka bisa sangat terkenal hingga luar Korea Selatan.

Sebagai perusahaan entertainment terbesar di Negara Gingseng itu, SM Entertainment pun kembali membuat kejutan untuk para penggemar K-pop di seluruh dunia dengan mengenalkan SuperM.

Mereka merupakan boyband terbaru yang berisikan para idol yang sudah terkenal sebelumnya. Semakin penasaran dengan boyband ini? Yuk, simak fakta tentang SuperM di bawah ini!

1. Diambil dari empat grup berbeda

Layaknya Avengers yang menggabungkan para jagoan super dalam satu cerita, SuperM juga terdiri dari berbagai personel boyband K-pop yang sudah terkenal. Ada tujuh personel dalam SuperM, yaitu Taemin – SHINee, Baekhyun – EXO, Kai – EXO, Taeyong – NCT 127, Mark – NCT 127, Ten – WayV, dan Lucas – WayV.

Hebatnya lagi, mereka dipilih langsung oleh Lee Soo-man, Founder dari SM Entertainment. Baekhyun diangkat jadi leader di dalam SuperM. Kabarnya, personel dari EXO ini dipilih karena mampu menjaga kekompakan SuperM dengan baik dan bisa membawa pengaruh besar di dalam grup.

Biarpun masing-masing personel sudah menjadi bagian dari SuperM, mereka tetap jadi bagian dari boyband mereka masing-masing. Bahkan, EXO pun dikabarkan akan kembali melakukan comeback tahun 2019 ini dengan Baekhyun dan Kai yang tetap jadi bagian di dalamnya.

2. Taemin melakukan debut paling banyak di dunia idol

Bisa dibilang, setiap personel sudah melakukan debut lebih dari satu kali di dunia idol. Dari semuanya, Taemin yang paling lama dan paling banyak melakukan debut. Taemin melakukan debut pertama bersama SHINee pada 2008 dan dilanjutkan debut solonya pada 2018. Sampai 2019 ini, Taemin jadi personel yang paling lama berkecimpung di dunia idol dengan 11 tahun.

Dua personel EXO jadi personel yang juga cukup lama ada di dunia K-pop. Bersama dengan EXO, Baekhyun dan Kai sudah tujuh tahun ada di dunia hiburan. Sedangkan, Lucas merupakan personel yang paling muda usianya di dunia idol. Dia baru melakukan debut tahun 2018 lalu sebelum debut kembali dengan SuperM.

3. Bernaung di label rekaman top Amerika

SM Entertainment memang membuat SuperM agar dikenal lebih luas lagi, tidak hanya di Korea Selatan. Boyband yang satu ini berada di bawah naungan label musik asal Amerika, Capitol Records, untuk semakin buat mereka lebih dikenal di pasar internasional.

Label musik ini sudah menaungi berbagai musisi terkenal, mulai dari The Beatles, Halsey, Sam Smith, Katy Perry. Boyband NCT 127 juga berada di bawah naungan Capitol Records untuk promosi album mereka di Amerika.

4. Debut yang sensasional

SuperM sudah mulai digembar-gemborkan kehadirannya sejak pertengahan tahun 2019. SM Entertaiment pun sudah merilis video dari masing-masing personelnya sejak Agustus 2019. Masing-masing video bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta views, termasuk teaser video musik mereka pun menembus 2 juta views hanya dalam hitungan satu minggu.

Tak heran, semuanya pecah saat SuperM debut pada 4 Oktober 2019 lalu di Amerika. Mereka layaknya langsung menguasai dunia. Album mereka jadi nomor 1 di tangga lagu Billboard dan SuperM pun menjadi trending topik dunia di media sosial.

Kurang dari dua minggu, video klip dari single perdana berjudul “Jopping” sudah menembus angka 30 juta views hanya dalam waktu kurang dari dua minggu. Simak videonya di bawah ini kalau kamu belom menontonnya.

5. Mini album banyak versi

Mini album perdana SuperM akan terdiri dari 5 buah lagu dengan tambahan versi instrumental pada lagu berjudul “Jopping” dan “I Can’t Stand the Rain”. Selain itu, mini album ini akan memiliki 8 versi versi cover berbeda.

Tujuh versi merupakan edisi individual dari setiap personel SuperM dan satu versi lainnya adalah versi grup. Pastinya, semua versi akan jadi koleksi terbaik untuk para penggemar K-pop di seluruh dunia. Kalau kamu mau beli versi yang mana?

Jangan lupa berdoa supaya SuperM bisa tampil di Indonesia, ya! Aamiin!

Instagram: @SuperM

Oleh: Ade K Irawan