Kematian aktor dan model Godfrey Gao setelah pingsan saat menjadi tamu di acara televisi China, Chase Me, Rabu (27/11) menjadikan nama Godfrey trending.

Hal ini lantaran banyak yang ingin mencari tahu tentang pria yang meninggal dunia di usia 35 tahun itu.

Godfrey menjadi bintang tamu di Chase Me yang memang merupakan sebuah acara adu kekuatan dan fizikal yang disifatkan netizen sebagai penuh intensitas dan sulit.

Lewat pernyataan yang diberikan sang prosuder, Godfrey tiba tiba jatuh saat berlari.

"Peserta tamu Godfrey Gao tiba-tiba jatuh saat berlari. Paramedis di tempat acara segera memulai tindakan penyelamatan pertama dan membawanya ke rumah sakit.

"Setelah dua jam habis-habisan menyelamatkannya, rumah sakit mengatakan dia meninggal karena serangan jantung," bunyi pernyataan tersebut.

Berikut 5 fakta tentang Godfrey yang menurut China Press, saat ini jenazahnya telah dipindahkan ke kota kelahirannya, Taipei.

1. Serangan Jantung



Menurut agensi JetStar Entertainment yang memberi konfirmasi kematian Godfrey di akun Weibo resmi mereka, aktor itu pingsan sekitar pukul 2 pagi (27/11/2019), ketika syuting untuk episod ke 9.

Biarpun sempat dilarikan ke rumah sakit, mendiang dinyatakan mengalami serangan jantung saar diberikan penanganan daripada staf medis.

Selain mendiang, aktor lain yang ikut syuting acara tersebut adalah bintang Hong Kong, William Chan, dan member boyband Fahrenheit, Calvin Chen.

2. Model Asia Pertama di Merek Louis Vuitton



Godfrey menjadi model Asia pertama yang menandatangani kontrak dengan merek mewah Louis Vuitton untuk kempen spring/summer pada tahun 2011 silam.

Ia telah menjadi model sejak tahun 2004 dan menjadi wajah serta berjalan di run away merek merek terkenal lainnya dalam karier yang ditekuninya itu.

3. Dunia Film



Selain menjadi model, Godfrey juga berkiprah di dunia lakonan. Ia memulai debutnya di Hollywood lewat film adaptasi dari novel, The Mortal Instruments 2013: City Of Bones.

Di film ini, dia memerankan Magnus Bane bersama sederet bintang kenamaan, seperti Lily Collins, Jamie Campbell Bower, dan Lena Headey.

Selain itu Godfrey ikut terlibat dengan sebuah film fiksi ilmiah berbajet besar, Shanghai Fortress, bersama Shu Qi dan Lu Han.

Terdahulu di dunia televisi, ia terkenal karena perannya sebagai Wang Lichuan dalam serial hit Remembering Lichuan.

4. Sulih Suara Toy Story 3



Tidak ketinggalan, bakatnya dipercayai untuk melakukan sulih suara di film animasi Toy Story 3 versi Taiwan yang dirilis pada tahun 2010. Dirinya melakukan sulih suara untuk karakter Ken dalam bahasa Mandarin untuk pasaran audien Cina.

5. Menetap di Vancoucer



Ia lahir di Taipei, Taiwan pada tahun 1984. Godfrey bagaimanapun berhijrah pindah ke Vancouver, Kanada sejak kecil. Ia kemudian mendapatkan pendidikan di Capilano University. Pada tahun 2004 ia kembali ke Taiwan untuk memulai dan menekuni kariernya sebagai model dan aktor.

Instagram: @godfreygao

Oleh: Maliah Surip