Kami mengerti bahwa bagi sebagian penonton bioskop, hanya memiliki Avengers: Endgame sebagai satu-satunya rekomendasi film untuk disaksikan di pekan ini bukanlah hal yang memuaskan. Sebagus apapun itu, satu film tidak akan pernah cukup untuk memuaskan hasrat menonton film yang menggebu-gebu, bukan?

Nah, jangan khawatir. Kami masih punya lima rekomendasi film mancanegara untuk kamu tonton di bioskop pekan ini.

1. Avengers: Endgame

Walaupun kami sudah menyebutkan ini di awal, kami tidak bisa untuk melewatkan film yang satu ini untuk kamu tonton. Kritikus di seluruh dunia yang telah menyaksikan premiere Avengers: Endgame di Amerika Serikat menyebut film ini sebagai sebuah sejarah baru dalam dunia perfilman, di mana 10 tahun pembangunan semesta Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat 21 film superhero terbayarkan dengan luar biasa di sebuah film berdurasi tiga jam dua menit ini.

Jangan percaya apapun yang kamu dengar tentang plot ataupun cerita dari film ini. Hindari segala spoiler. Beli tiket dan masuklah ke dalam bioskop hanya dengan berbekal tisu dan pengetahuan kamu tentang film-film MCU yang terdahulu, dan nikmatilah segala kejutan yang akan datang di hadapan kamu.


2. The Curse of The Weeping Woman



Film horor yang satu ini wajib untuk kamu saksikan karena merupakan film keenam dari The Conjuring Universe dan diproduseri oleh James Wan sendiri. Berdasarkan cerita rakyat Meksiko yang berjudul La Llorona, film ini dibintangi Linda Cardellini, Raymond Cruz dan Patricia Velásquez, dan bercerita tentang seorang ibu di Los Angeles pada tahun 1970-an yang harus menyelamatkan anak-anaknya dari hantu yang mencoba menculik mereka.

Bagi kamu pecinta film horor yang menyukai jump scare, The Curse of The Weeping Woman adalah film yang tidak boleh kamu lewatkan. Ingat satu hal: jika mendengar suara wanita menangis, berlarilah ke arah sebaliknya.

3. Kamen Rider Heisei - Generations Forever



Masa kecilmu diwarnai dengan berbagai macam pahlawan Kamen Rider dari Jepang? Segeralah meluncur ke bioskop terdekat karena Kamen Rider Heisei Generations Forever akan mengobati kerinduanmu. Lewat film ini, seluruh Kamen Rider dari era Heisei akan dipertunjukkan kembali, mulai dari Kamen Rider Kuuga hingga Zi-O.

Film ini bercerita tentang adanya dimensi lain di mana Kamen Rider hanyalah sebuah acara cerita fiksi di hari Minggu pagi.

Namun Tid, seorang time jacker, membuat segala hal yang fiktif tersebut menjadi kenyataan. Sougo Tokiwa (Kamen Rider Zi-O) dan Sento Kiryuu (Kamen Rider Build) harus melindungi seorang pemuda bernama Shingo dari kejaran Tid dan pasukan bawahannya.

Di dalam perjalanannya, Sougo akan bertemu dengan Ataru yang merupakan fans berat Kamen Rider yang masih tidak percaya dengan kehadiran Kamen Rider asli di dunia nyata.


4. Police Evo 2



Ingin menyaksikan film action Malaysia di mana Raline Shah berperan sebagai seorang polisi jagoan yang keren? Tonton Police Evo 2 di bioskop terdekat.

Bekerja sama dengan Inspektur Khai (Shaheizy Sam) dan Inspektur Sani (Zizan Razak), Rian (Raline Shah) harus menyamar untuk mengumpulkan bukti dan mencari tahu seluk beluk serta sistem kerja para mafia demi mengungkap jaringan narkoba terbesar.

Police Evo merupakan film karya sutradara Joel Soh dan Andre Chiew serta penulis Joel Soh dan Kyle Goonting. Film ini berada dalam naungan studio produksi Screenplay Films, Astro Shaw dan SCM. Penuh dengan aksi yang tidak kalah spektakuler dari film-film Hollywood seperti Bad Boys atau Lethal Weapon, film ini pasti akan menghibur pecinta film aksi terutama yang menyukai genre buddy cop.

5. Shazam

Biarpun sebenarnya sudah tayang sejak dua minggu yang lalu, kami tetap merekomendasikan secara penuh film ini bagi kalian yang belum menontonnya. Film superhero dari DC Extended Universe (DCEU) ini menceritakan tentang seorang anak SMP bernama Billy Batson (Asher Angel) yang diberikan kekuatan super oleh seorang penyihir sehingga ia bisa terbang dan terlihat seperti seorang dewasa (Zachary Levi).

Selain bisa dibilang menjadi salah satu film DCEU terbaik setelah Wonder Woman dan Aquaman, Shazam juga banyak bercerita tentang bagaimana membangun keluarga baru bersama teman-teman yang selalu setia menemanimu.

Jadi, apa kamu mau mengejar kelima film ini langsung di bioskop pekan ini?

Oleh: Tommy Pranama