Status pernikahan sering kali tidak berpengaruh dengan kesuksesan seseorang. Beberapa selebriti bahkan tetap bisa move on dari keterpurukan dalam percintaan dan melaju pesat dalam karier. Misalnya, sebagian dari selebriti yang masih berstatus janda pun mengaku belum kepikiran lagi untuk membangun rumah tangga.

Kerja keras dan pantang menyerah dalam meraih karier ini mungkin bisa jadi contoh yang pantas ditiru. Siapa saja selebriti berstatus janda yang sukses? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Yuni Shara

Penyanyi kelahiran 3 Juni 1972 ini pernah mengalami pasang-surut dalam percintaan dan karier. Pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini pernah menikah pada 1993 dengan pria bernama Raymond Manthey. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan beberapa bulan saja.

Yuni pun kembali terikat pernikahan dengan Henry Siahaan dalam rentang 2002 – 2008.

Setelah menjanda, Yuni Shara pun menjalankan banyak aktivitas untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Bukan hanya satu, Yuni punya deretan bisnis besar yang sedang dia jalankan. Mulai dari bisnis batu bara, konstruksi bangunan, kuliner, hingga fashion. Di samping itu, Yuni juga masih bernyanyi dari panggung ke panggung.

Malah ia juga mengaku 11 tahun menjanda membuat ia mandiri dengan anak anak juga melarangnya menikah lagi.

Dan katanya dalam sebuah wawancara tak lama dulu: "Sendiri bukan berarti tidak menikmati hidup dan tidak giat bekerja."

2. Rossa

Penyanyi mungil yang satu ini juga tak kalah mentereng dalam urusan kesuksesan. Rossa menjanda sejak tahun 2009 setelah pernikahannya dengan Surendro Prasetyo kandas. Kala itu, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani sempat down dan menghilang beberapa waktu dari dunia hiburan.

Setelah itu, Rossa yang kerap dikaitkan bersama Afgan itu kembali dengan banyak bisnis yang membuatnya hidup lebih nyaman. Rossa memiliki tempat karaoke yang sudah punya banyak cabang di Indonesia. Selain itu, bisnis kuliner dan propertinya pun berjalan lancar. Yang paling terkenal adalah bisnis kosmetik yang digemari oleh perempuan Indonesia.

3. Tamara Bleszynski

Artis cantik yang satu ini dulu sangat terkenal di televisi karena sering tampil di berbagai sinetron. Sayangnya, kesuksesannya kala itu tidak sejalan dengan hubungan percintaan dan rumah tangganya. Tamara pernah menikah dua kali, yaitu pada 1997 dengan Teuku Rafly Pasya dan 2010 dengan Mike Lewis. Semua pernikahannya pun kandas.

Perempuan yang lahir pada 25 Desember 1974 ini memang sudah tidak aktif lagi di dunia sinetron, tapi dia tetap sukses dengan caranya sendiri. Tamara sekarang tinggal di Bali sambil menjalankan bisnis pribadinya di sana. Selain punya kafe, Tamara juga punya vila mewah di kawasan Canggu, Bali. Silakan mampir ke sana untuk melihatnya sendiri.

4. Titi DJ

Di saat selebriti lain sukses menjalankan bisnis kuliner dan kosmetik, Titi DJ malah sukses dengan bisnis yang sangat berbeda. Pelantun lagu Bahasa Kalbu ini sukses menjalankan bisnis rambut palsu alias wig. Penyanyi kelahiran 27 Mei 1966 ini juga sering pakai wig saat tampil untuk menunjang penampilannya.

Bisnis yang satu ini sudah dijalani Titi sejak 2016 silam. Dirinya pun terjun langsung dari mulai awal pembuatan sampai proses penjualannya. Seperti yang diketahui, Titi DJ sudah menjanda sebanyak tiga kali, dan hingga saat ini dirinya masih belum terpikir untuk memulai rumah tangga lagi.

5. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba yang satu ini juga terbilang sukses dalam karier. Selebriti ini pernah mengalami nasib buruk setelah gagal dua kali dalam pernikahan. Pernikahannya dengan Indra Lesmana hanya berjalan beberapa bulan saja. Sedangkan, pernikahannya dengan Michael Villarreal pun harus kandas pada 2014 silam.

Sekarang Sophia hanya menjalankan kariernya sebagai model dan beberapa aktivitas offline lainnya. Dirinya mengaku belum mau memulai bisnis pribadinya. Namun, diyakini oleh banyak orang bahwa Sophia Latjuba punya beberapa bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang.

Itu dia beberapa deretan artis yang berhasil keluar dari keterpurukkan rumah tangga dan mempunyai kehidupan yang lebih sukses. Cukup menginspirasi, bukan?

Instagram: @itsrossa910, @yunishara36, @tamarablenszkiofficial, @ti2dj, @sophia_latjuba88

Oleh: Ade K Irawan