Rami Malek kini menjadi bintang nomor satu dunia. Namanya meledak lewat kemenangan yang peroleh dalam Golden Globe ke-76.

Tak tanggung, Rami menyapu gelar Best Performance by an Actor in a Motion Picture — Drama berkat aktingnya sebagai ikonik legenda, frontman band Queen, Freddy Mercury dalam Bohemian Rhapsody.

Dia pun menewaskan nomine lainnya iaitu Bradley Cooper (A Star Is Born), Willem Dafoe (At Eternity's Gate), Lucas Hedge (Boy Erased) dan, John David Washington (BlaKkKlansmen).

Film yang mengangkat kisah biopik Freddy dalam dunia musik serta awal kehidupan pria dengan nama asli Farrokh Bulsara itu malah berhasil membawa pulang anugerah Best Picture (Drama).

“Aku seperti tidak boleh bergerak. Jantung aku seperti mau pecah,” ujar Rami yang kemudian melanjutkan penghargaan besarnya kepada Freddy Mercury dan bandmatenya, gitaris, Brian May dan penabuk drum, Roger Taylor karena kewujudan band mereka yang telah menjadikan blantika musik dunia begitu hebat.

Namun tahukah kalian, apa yang menarik juga tentang sosok pria berusia 37 tahun ini walaupun telah 'diabaikan' oleh aktris Nicole Kidman di atas pentas Golden Globe baru ini?

Yuk simak di bawah ini.

1. Akun Instagram hanya ada 3 foto



Ya, dia punya akun Twitter dan Instagram. Namun ia bukan penganut setia medsos.

Akun Instagram Rami hanya punya tiga keping foto dengan yang pertama diunggah pada tahun 2016 manakala terakhir bersama Ellen DeGeneres diunggah pada November tahun lalu. Walau punya sekitar 1.8 juta follower, Rami memilih untuk tidak mengikut sesiapa di Instagramnya.

2. Seorang yang ramah


(Kredit foto: Majalah GQ)

Rami menyifatkan dirinya sebagai terlebih ramah atau begitu bertentangan dengan perannya sebagai introvert dalam Mr Robot, Elliot.

Dia mengkelaskan dirinya sebagai exuberant person. “Aku suka bertemu orang dan berbicara dengan pelbagai orang,” akuinya.

3. Berasa merakam video mampu jadi pencerobohan


(Kredit foto: The Fashionisto.com)

Walaupun mengaku dirinya ramah, Rami tidak sembarangan dan mudah diperlaku seperti seorang yang popular. Sebuah pengakuan daripada seorang peminat yang mau merakam video dengannya tetapi ditolak, menjadi tular selepa ia diunggah di Twitter pada 30 Oktober 2018.

Namun, bintang itu punya alasan sendiri. Dalam wawancaranya bersama E! News tidak lama dulu, dia mengaku tetap menyayangi para peminatnya, namun tidak boleh merobah kepribadiannya.

“Aku sayang peminat aku, tapi aku adalah aku. Kadang kala bila kita perlu menjadi protaktif sebagai manusia biasa.

“Aku gembira untuk foto bareng, tapi merakam video bisa jadi satu pencerobohan buat aku,” ujar Rami.

4. Berkencan dengan Lucy Boynton



Yang menariknya juga, selain menjadi pembicaraan dunia dan trending di medsos karena pesonanya lewat film tersebut, kisah asmara pria berusia 37 tahun itu bersama temen mainnya dalam Bohemian Rhapsody, Lucy Boynton, ikut jadi sorotan.

Hal itu pertama kali terungkap sewaktu Rami memberi konfirmasi langsung saat ia menerima piala Breakthrough Performance di Palm Springs International Film Festival beberapa waktu yang lalu.

Dalam pidato kemenangannya, Rami mendedikasikan piala itu untuk Lucy. Ia juga mengungkap rasa cintanya langsung di atas panggung.

5. Seorang yang detail


(Foto kredit: GeekTyrant)

Sebagai seorang aktor, Rami nggak punya masalah melakukan transformasi dan melakukan tanggungjawabnya. Sementelah, dia sendiri seorang yang begitu detail.

Untuk menjayakan perannya sebagai Freddie, selain mengikuti kelas piano dan menonton lambakan naskhah dan cara seorang Freddie Mercury, dia turut memakai gigi palsu untuk memastikan dirinya menjadi sosok yang paling hampir dengan figura itu.

Freddie lahir dengan empat lebihan gigi pada bahagian rahangnya, dan Rami memakai empat gigi palsu sedemikian untuk merealisasikan peran tersebut yang telah menjadi sorotan media saat film tersebut dalam pembikinan.

6. Punya kembar


(Kredit foto: Buzz News)

Jika kalian berjalan atau berasa telah bertemu dengan Rami Malek, harus diperhati sebaik mungkin dulu.

Hal ini karena, aktor itu punya seorang kembar. Namanya Sami Malek yang merupakan seorang guru di Los Angeles.

Kembarnya bernama Sami Malek.

Sumber: E!News

Oleh: Maliah Surip