Dunia fashion tidak pernah terlepas dari tren yang selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Mulai dari shoulder pad di tahun 80-an sampai printed dress di tahun 2018, tren fashion terus menerus berkembang sesuai dengan era dan selera penggunanya.

Bagi Anda yang memiliki kecintaan tersendiri terhadap dunia fashion, Anda pasti tidak mau ketinggalan tren fashion terkini untuk gaya berpakaian Anda. Dengan berakhirnya tahun 2018, tentu perlu bagi Anda untuk mempersiapkan diri menyambut tren fashion terbaru di tahun 2019.

Harpers Bazaar baru menyenaraikan lima fashion wajib tidak diulang pakai pada 2019 awal minggu ini. Antaranya adalah teeny, tiny sunglasess, logomania atau t shirt dengan logo brand dan dad trainers yang begitu menjadi fenomenal sepanjang tahun lalu.

Jadi apa yang boleh dan tidak akan salah untuk digayakan sepanjang tahun ini? Anda tidak perlu khawatir. Kami sudah sediakan enam tren fashion yang akan berkembang di tahun 2019 yang bisa Anda ikuti untuk tetap tampil trendy!

Bike Shorts & Sensible Shorts

Celana pendek menyerupai celana bersepeda ini akan menjadi ikon mode yang cukup favorit di tahun 2019. Mulai dimunculkan pada runways musim semi 2019, bike shorts berhasil menarik perhatian mereka yang menyaksikan.

Tak hanya itu, pencarian celana ini di internet pun sudah melonjak menjadi 1323 persen. Tak diragukan lagi, pemakaian celana bersepeda sebagai salah satu fashion item akan menjadi semakin banyak di tahun 2019.

Menyusul ikut bike shorts juga adalah sensible shorts.

Floral Print



Motif bunga-bunga pada berbagai macam fashion item memang sudah sering menjadi tren setiap tahunnya. Di tahun 2019, motif bunga-bunga akan kembali menjadi tren untuk kesekian kalinya.

Jadi, bagi Anda yang sudah memiliki item bermotif bunga-bunga sebelumnya, Anda tak perlu khawatir karena pakaian Anda akan kembali menjadi tren di tahun depan.

Faux Fur dan Faux Leather



Tren yang satu ini akan menjadi kesukaan Anda para pecinta lingkungan dan hewan. Dengan semakin tingginya tuntutan atas produk pakaian yang ramah terhadap hewan, desainer-desainer ternama dan produsen pakaian pun mulai memproduksi pakaian dengan bahan kulit dan bulu palsu atau faux.

Bahan-bahan yang tadinya dianggap murahan karena tidak asli kini menjadi tren karena ramah hewan. Jadi, tunggu apa lagi? Anda sudah bisa dengan percaya diri mengeluarkan produk-produk kulit palsu Anda ke hadapan publik sekarang.

Feathery Accessories


Melihat pula kepada tren aksesori pada tahun ini, majalah Elle.com mengatakan kalau aksesori dari materi bulu atau feathered accessories akan menjadi fenomenal. Ia termasuklah dari bulu burung ostrich atau peacock, pokoknya ia akan menjadi kegilaan.

Blokiran Warna, Neon

Bukan cuma wanita saja yang rajin mengikuti tren fashion terkini. Para pria pun tentu punya tren fashionnya sendiri. Di tahun 2019 mendatang, pakaian laki-laki diprediksi akan memiliki warna-warna terang yang mencolok.

Tabrakan antara warna-warna polos yang mencolok seperti oranye dan merah muda pun diprediksi akan semakin sering ditemui untuk model pakaian laki-laki. Pendek kata neon warna akan menjadi ikutan.

Oversized Hats



Terakhir sekali, tren yang akan menjadi ikutan pada tahun ini adalah pemakaian Oversized Hats.
Dipadu gaya dengan apapun, fashion yang satu ini akan tetap menonjol walaupun kalian hanya memakainya untuk ke pasar!

Sumber: Harper Bazaar, Glamour, Elle.com

Oleh: Rahina Adani