Tidak ada yang lebih menumbuhkan antusias buat penyanyi muda Aaliyah Massaid saat diberi kepercayaan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di dalam akuarium utama Sea World Ancol sempena ulang tahun ke 74 Republik Indonesia.

Dan untuk memastikan semuanya berjalan lancar di tanggal keramat 17 Agustus 2019 kelak, Aaliyah harus memantapkan dirinya dengan latihan.

Dirinya pun punya kesempatan menjalani latihan mengibarkan bendera Merah Putih di dalam air yang penuh dengan ikan ikan laut di akurium sedalam 6,5 meter baru baru ini.

Dia mengaku sempat deg degan sehingga kesempatan yang datang kepadanya itu menumbuhkan rasa panik buat gadis 17 tahun tersebut.

"Seru sih, aku sempat deg degan. Sempat panik juga,karena harus napas dari mulut tapi aku napasnya dari hidung. Padahal semuanya aman," ungkap Aaliyah seperti yang dilansir dari Antaranews.com.

Mengenai cara tak biasa mengibarkan bendera di dalam air untuk membangkitkan rasa nasionalisme Aaliyah mengungkapkan ia adalah sebuah kebanggaan buatnya.

Aksi mengibarkan bendera Merah Putih di dalam akurium utama di Sea World Ancol itu kelak akan dilakukan Aaliyah bersama tim penyelam yang dijadwal diselenggara pada Sabtu, 17/8/2019 bermula pukul 10:40 WIB.

Selain pengibaran bendera, khusus untuk para pengunjung nanti akan bisa menyaksikan atraksi baris berbaris yang pertama kali dilaksanakan di sana sempena merayakan HUT ke 74 Republik Indonesia.

Kredit Foto: AntaraNews.com

Oleh: Maliah Surip