Film Abracadabra secara resmi tayang di bioskop pada 9 Januari 2020. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian ini bergenre komedi drama.

Disutradarai oleh Faozan Rizal dengan durasi 1 jam 26 menit ini, yuk ketahui sinopsis Abracadabra sebelum menontonnya.

Abracadabra menceritakan Lukman (diperankan Reza Rahadian), seorang pesulap grandmaster yang sudah tidak lagi percaya pada keajaiban. Di pertunjukan sulap terakhirnya, Lukman berencana untuk sengaja gagal dan sekaligus pamitan ke teman-temannya kalau dia tidak akan lagi bermain sulap.

Dia pun mempersiapkan trik mudah dari kotak kayu milik ayahnya. Dalam benak Lukman, ia akan memanggil seseorang dari penonton untuk masuk ke dalam kotak, memakunya, lalu mengucapkan "Abracadabra!", dan tentu saja orang tersebut masih ada di dalamnya. Tidak perlu ada keajaiban.

Pertunjukan berlangsung, dan seorang anak laki-laki yang masuk ke kotak benar-benar menghilang. Lukman tidak mengerti bagaimana hal itu bisa terjadi.

Ia juga tidak tahu cara mengembalikan si anak. Seorang Kepala Polisi yang sangat menginginkan kotak ajaib, berusaha mengejar Lukman dan menuduhnya dengan kasus penculikan anak.

Alasan ia ingin menangkap Lukman karena ingin mendapatkan kotak itu untuk dirinya sendiri. Sampai pada akhirnya, Lukman bertemu dengan Sofnila (Salvita Decorte).



Perempuan itu tiba-tiba muncul dari dalam kotak tersebut dan mengaku bahwa ia adalah salah satu dari asisten Lukito, ayah Lukman yang dulu pernah menghilang dari kotak itu.

Sebelumnya, film produksi Four Colour Films, yang diproduseri Ifa Isfansyah ini telah
tayang perdana dan menjadi film pembuka pada Jogja Netpac Asian Film Festival ke 14, 2019.

Selain Reza Rahadian, film ini ditaburi bintang hebat termasuk Lukman Sardi, Asmara Abigail, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Salvita Decorte, Imam Darto, M. Adhiyat, dan Butet Kertaradjasa.

Selamat menonton!


Oleh: Maliah Surip