Penyanyi dan pesinetron Syakir Daulay kembali jadi buah bibir. Kali ini perihal kedekatannya dengan Adiba Khanza, putri pasangan Umi Pipik Dian Irawati dan mendiang ustaz Jefri al-Buchori.

Keduanya dikabarkan tengah dekat dalam kolaborasi musikal lewat lagu Bidadari Surga. Lagu yang pernah dipopulerkan oleh ayah Adiba ini, kembali dibawakan oleh Syakir dalam konsep musik yang lebih kekinian.

Meski sempat ditawarkan penyanyi lain, Syakir mengaku akan lebih indah kalau lagu covernya dinyanyi bersama anak mendiang Ustaz Jefri.

“Jadi pas satu proyek itu ditawarin "Syakir, nih nyanyi lagu Bidadari Surga mau nggak?" Akhirnya saya bilang "oh iya mau, tapi enaknya duet" akhirnya dikasih cewek (penyanyi) yang lagi ngetop, kan saya nggak terlalu deket kan.

"Terus saya mikir "kan ada Adiba juga anak almarhum ustaz Jefri Al Buchori" alangkah lebih indah, lebih enak mungkin kalo dinyanyikan langsung sama anaknya, akhirnya Adiba juga mau,” jelas penyanyi asal Aceh ini saat ditemui awak media, Selasa (2/6).




Nggak disangka, dibalik kolaborasi keduanya, Syakir dan Adiba rupanya saling mengagumi.

“Kalo Syakir sih ya dibilang kagum, kagum. Karena cewek jaman sekarang kan yang sopan, anaknya baik, terus bakti juga sama uminya, terus masih berkarya,” puji Syakir kepada Adiba.

Adiba pun mengungkapkan perasaannya kepada Syakir, kalau rekan duetnya ini cowok yang seru.

“Kayak adek, karena kan lebih tau aku. Terus dia anaknya sering bercanda, jadi ya seru sih. Kita emang temen deket juga. Sebagai teman,nyaman,” balas Adiba.

Namun dibalik chemistry musikal yang dibangun keduanya, membuat fans mereka malah menjodohkannya.

“Ya terserah netizen. Nanti juga toh kembali juga, yang menentukan jodoh Allah, bukan netizen. Jadi nggak apa-apa, buat netizen seneng senengan ya semua kita serahin ke allah,” tutup Syakir.

Instagram: @adiba.kanza, @syakirdaulay

Oleh: Ryks