Penyanyi Hanin Dhiya memberikan cintanya pada Aldy Maldini. Karena trauma masa lalunya, dengan sabar Hanin meyakini cinta tulusnya kepada Aldy, hingga akhirnya cinta itu tumbuh bersemi.

Kisah di atas sejujurnya bukan dalam kehidupan mereka. Namun dihadirkan dalam konsep visual atau video klip dari kolaborasi musikal antara runner up ajang Rising Star session 1 dengan mantan anggota Coboy Junior.

Kolabarasi tersebut diberi judul Benar Cinta. Sebuah lagu yang menceritakan seorang pasangan yang terluka karena pasangannya (masa lalu). Namun pasangannya meyakini bahwa dia adalah benar cintanya.

“Jadi ini tentang cowok cewek. Cowoknya gak yakin dengan cinta ceweknya yang sekarang, karena sudah terlalu sering di sakitin sama cewek-cewek terdahulunya (mantannya).

"Ceweknya (yang baru) terus sabar dan selalu berusaha meyakinkan kepada cowoknya bahwa dia benar-benar cinta,” ungkap penyanyi pemilik 3,59 subcriber youtube ini dalam media rilis yang diterima Gempak, Jumat (20/3).

Menurut Hanin, kolaborasinya dalam Benar Cinta bersama adalah proyeksi yang udah direncanakan sejak 3 tahun lalu. Namun rencana untuk membuat lagu-lagu daur ulang diaplikasikan ke dalam Youtube.

Cuma rencananya tersebut berubah sejak bertemu dengan seorang penulis lagu yang sedang naik daun, Pika Iskandar. Nanin malah kolaborasi dengan Aldy lewat lagu baru.

“Sebenarnya karena berawal dari niatan ingin cover bareng sejak sekitar 3 tahun lalu tapi, enggak jadi jadi. Terus kemarin katanya kan Kak Pika (penulis lagu) ketemu sama Pak Toto (warner music indonesia).

"Ada obrolan mau ngajakin cover lagi, tapi malah jadinya buat single ini. Jadinya malah seneng banget karena malah bisa mempersembahkan karya original bareng Aldy,” tutupnya.

Foto : Warner Music Indonesia

Oleh: Ryks