Biar kini ditahan di balik jeruji besi, Ahmad Dhani dan Vanessa Angel tetap menjalankan hak suara mereka dalam pesta demokrasi 2019 yang berjalan siang tadi, Rabu (17/4/2019).

Sebagai rakyat Indonesia, mereka berdua menjalankan tanggungjawab memilih presiden masa depan di di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dilansir dari Liputan6.com, keduanya pun telah turut berpartisipasi memberikan suara dalam Pemilu 2019 bersama 500 warga Medaeng yang lain.

Namun siang tadi hanya Vanessa yang tertangkap kamera sedang menyoblos. Biarpun menggenakan topi dan masker, namun dirinya dapat dikesan bersama penghuni rutan yang lainnya.

Sementara Dhani tidak dirakamkan kamera. Menurut keterangan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susi Susilawai, Dhani sudah memberikan suaranya lebih dulu di pagi hari.

"Sudah, sudah ikut nyoblos, duluan, dan baik-baik saja. Eeem jam 8, 8.30 kayaknya," tuturnya saat ditemui Rabu (17/4).

Seperti diketahui, Vanessa terlibat dalam kasus prostitusi online yang kemudian turut menyeret namanya. Hingga kini, kasusnya masih terus bergulir di meja persidangan.

Dhani pula harus divonis 1,5 tahun karena kasus ujaran kebencian. Dia sendiri menyatakan kalau dirinya adalah tahanan politik.

Sumber: Liputan6.com
Kredit Foto: Liputan6.com

Oleh: Maliah Surip