Pedangdut Aida Saskia sempat menghebohkan jagat maya setelah dilihat melakukan percobaan bunuh diri secara live di Instagramnya.

Perempuan itu diketahui meminum cairan pembersih di dalam mobilnya langsung dipertontonkan kepada netizen.

Dalam foto screenshot yang diambil oleh netizen, Aida sempat tampak mual dan lemas usai meminum cairan pembersih tersebut.

Hal itu menimbulkan kekhawatiran netizen karena dikabarkan sebelum ini Aida juga telah melakukan percobaan bunuh diri. Dan tindakannya kali ini adalah yang kedua kalinya.

Pada saat publik masih khawatir dengan hebohnya percobaan bunuh diri dari janda anak satu itu, sang manager akhirnya angkat bicara.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan Aida Saskia secara live hanya prank. Hal ini dikonfirmasikan oleh manajer Aida, Madi, saat dihubungi oleh awak media.

"(Aida) Baik-baik aja. Itu cuma prank. Ya seperti itulah nge-prank-prank kan," kata Madi, pada Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, dilansir dari Detikhot.com yang menghubungi Benny Prawira, pendiri komunitas Into The Light Indonesia, ia sangat menyayangkan hal tersebut harus terjadi lewat sosok seorang figur publik.

"Itu tidak lucu. Karena kita tahu di Indonesia masih percaya mitos bahwa orang-orang yang meminta bantuan di media sosial itu adalah orang-orang yang hanya mencari perhatian.

"Jadi yang dikhawatirkan dari peristiwa ini adalah orang-orang makin percaya dengan mitos tersebut," kata Benny melalui sambungan telepon dengan Detikcom.

Menurutnya lagi hal ini akan membuat rancu jika ada orang yang benar-benar mencari bantuan di media sosial.

"Makin tidak dipedulikan atau cuma dianggap 'Ah lu cuma ngeprank!'" imbuhnya lagi tentang tindakan mantan istri Mahendra Pramadiyo itu.

Malah netizen juga membanjiri Instagramnya dengan komentar dan peringatan tentang tindakan prank yang dilakukan.

Salah satunya dari akun @irawan_riskie_ yang menitipkan pesanan buat DJ tersebut.

"Hidup itu anugrah mbak yg harus di syukuri klu pun punya masalah dekat kan diri sama tuhan yang maha esa.bukan cara pengen bunuh diri.....tetap semangat mbak," tulisnya.

Setelah itu, banyak yang mengatakan perempuan itu sengaja pansos (panjat sosial).

Komunitas Yayasan Pulih bisa menjadi pilihan yang bisa kamu hubungi lewat instagram di @yayasanpulih dan email di [email protected] atau melalui Hotline Kementerian Kesehatan di 1500-567.



Instagram: @aidasaskia.new

Oleh: Maliah Surip