Lama tidak dibicarakan publik, Sam Smith yang muncul sebagai bintang tamu wawancara bersama Jameela Jamil, I Weigh membuka rahasia dirinya yang cukup mengejutkan.

Pelantun asal Ingris itu membuka rahasia dirinya dengan mengungkapkan merasa dia bukan seorang pria, malah bukan juga perempuan.

Dia mendifinisikan dirinya sebagai genderqueer atau disebut juga nonbiner. Menurut wikipedia, genderqueer atau nonbiner adalah adalah kategori dari seluruh identitas identitas gender yang tidak secara eksklusif atau khusus maskulin atau feminin.



Kata Smith, setelah dirinya menemukan predikat genderqueer atau nonbiner, dia telah menemukan jawaban terhadap pemikirannya selama ini.

"Aku bukan pria, bukan juga perempuan. Aku fikir diriku seperti terapung di antaranya.

"Aku selalu duduk dan berpikir serta bertanya kepada diri sendiri 'adakah aku perlu melakukan operasi jantina?' Dan itu adalah hal yang masih aku pertimbangkan sehingga kini.

"Namun, setelah aku menemukan kata nonbiner dan genderqueer, aku membaca tentangnya serta mendengar orang berdiskusi, aku berasa 'Ini adalah aku!," ungkap Smith yang mengunggah video wawancara eksklusifnya bersama Jamil di aku Instagramnya, kemarin.

Dalam wawancara berdurasi 31 menit itu, pria berusia 26 tahun tersebut turut membeberkan fakta dirinya pernah melakukan sedot lemak sewaktu usianya masih terhitung muda; 12 tahun.

Akui Smith, dirinya gemuk dan kerap dibully, terutama pada bahagian dadanya. Terasa citra tubuhnya tidak sempurna, dia mengambil keputusan melakukan sedot lemak.



(Sam Smith melakukan sedot lemak pada bahagian dadanya)

"Ketika aku kecil, aku gemuk jadi aku melakukan sedot lemak di bahagian dada untuk mengurangkan lemak.

"Tapi ternyata ia tidak berhasil karena berat badanku mendadak naik semula setelah dua minggu karena masalah 'kecintaan' aku terhadap makanan," ungkapnya terbuka.

Pada caption di video tersebut, Smith turut menulis dirinya sadar jika wawancara yang telah dijalankan beberapa bulan lalu bersama Jamil kedengaran dramatik, namun ia telah merobah kehidupannya.



(Sam Smith membeberkan fakta mengejutkan tentang dirinya kepada Jameela Jamil)

"Punya kesempatan untuk membuka rahasia tentang citra tubuhku dan berasa selamat sewaktu melakukannya adalah sebuah kebebasan.

"Sejujurnya, aku sangat nervous. Terima kasih buat seluruh team produksi Jamil.

"Aku harap semoga ia bisa membebaskan rasa keresahan itu dan merasa diri seperti makhluk asing setelah ia dibicarakan," tulis Smith.

Instagram: Sam Smith

Oleh: Maliah Surip