Alicia Keys dengan bangganya mengumumkan siap merilis sebuah dokumenter yang membahas kehidupan selebriti perempuan kulit hitam di ranah entertainment.

Kelak ia akan berperan sebagai produser eksekutif di dokumenter yang diangkat dari
adaptasi novel berjudul Feels to Be Free: Black Women Entertainers and the Civil Rights Movement karya Ruth Feldstein.

Lewat filmnya, adaptasi itu akan diberi judul American Masters: How It Feels to Be Free. Public Broadcasting Service (PSB) menjadi kanal televisi yang direncana tayang pada tahun 2021 mendatang.

Diketahui ia akan berisi cerita tentang perlakuan rasialisme terhadap enam selebritas, yaitu Nina Simone, Cicely Tyson, Lena Horne, Abbey Lincoln, Diahann Carroll, dan Pam Grier.

Keys akan membuat wawancara dan aksi enam perempuan tersebut di dunia entertainment.

Tak hanya itu akan ada percakapan antara Alicia Keys dengan Halle Berry, Lena Waithe, Meagan Good, LaTanya Richardson Jackson, dan Samuel L. Jackson.

"Saya bangga menjadi bagian dari proyek yang penting dan bermakna ini. Seni merupakan medium yang paling kuat di dunia ini dan saya terinspirasi serta belajar dari itu," katanya seperti dikutip Ace Showbiz.

"Perempuan pemberani menggunakan kesuksesan mereka sebagai seniman untuk melawan stereotip, rasisme, seksisme, pengucilan, dan pelecehan," pungkasnya.

Kredit Foto: Insider