Percobaan perdana menghasilkan serial animasi bernuansa Islami dengan judul Nussa membuahkan hasil yang cukup manis buat studio animasi The Little Giantz dengan kerjasama rumah produksi Visinema Pictures.

Setelah sukses lewat platform digital dan cukup pupuler di YouTube kini Nussa siap diangkat ke layar lebar. Proyek film animasi itupun dijangka rilis di tahun 2020 mendatang.

Anggia Kharisma selaku produser dari Visinema Pictures mengungkapkan alasan Nussa diangkat ke layar lebar adalah konten baik di dalamnya harus diperkenalkan kepada audiens yang lebih banyak. Dan misi mereka juga adalah memperdagangkan brand Nussa sehingga ke luar negara.

"Nussa bikin kami sadar betul kalau anak Indonesia butuh konten baik dan mengedukasi. Itu tanggung jawab kita sebagai kreator di entertainment.

"Besar harapan film ini diterima seluruh lapisan masyarakat," ungkap Anggia Kharisma saat jumpa pers di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Di versi animasi durasi 4 menitnya dengan 25 episode yang ditelurkan pada 2018 silam, Nussa hanya berkisar tentang dirinya dan sang adik, Rara. Namun saat difilmkan, istri dari sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan skenarionya akan dikembangkan dan lebih berkonsep.

"Versi film akan kami kembangkan menjadi lebih dalam dan detail. Animasinya juga kami upgrade. Karena kami tidak hanya ingin sekadar memindahkan Nussa dari YouTube ke bioskop, tetapi juga memperkenalkannya.

Kita akan berikan experience yang berbeda supaya banyak orang lebih kenal dengan Nussa dan Rarra," lanjut Anggia yang hanya bertindak sebagai produser eksekutif di versi film.

Kredit Foto: Tribunenews.com