Musisi Ari Lasso memberi konfirmasi berencana menjenguk Ahmad Dhani yang kini mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur pada tanggal 5 Februari 2019 jika mendapat keizinan dari Kejaksaan setelah namanya didaftarkan sebagai tamu.

Tanggal itu pun dipilih sesuai sepulangnya ke Jakarta usai melakukan Konsert Reunion Dewa 19 In Kuala Lumpur pada 2 Februari 2019.

“Mungkin kalau dapat permitnya tanggal 5 Februari 2019 ya, karena untuk menjenguk Dhani harus ada kelulusan permit dari Kejaksaan. Kami harus mendaftar nama terlebih dahulu dan statusnya belum final,” ungkap Ari yang ditemui GempakID di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (1 Februari 2019).

Imbuh Ari, dia mungkin menjenguk Dhani yang kini ditahan selama 1,5 tahun karena kasus ujaran kebencian melalui cuitan Twitternya pada tahun 2017 silam bersama sahabat musisinya, vokalis Gigi, Armand Maulana.

“Ya, Armand telefon ajak jenguk Dhani, ya nanti kalau sudah lulus statusnya dari kejaksaan, kami pergi,” ujar Ari.

Selain Ari, salah seorang personel Dewa 19 iaitu Andra juga punya rencana menjenguk Dhani.

“Ya, harap nanti setelah pulang ke Jakarta, bisa punya waktu menjenguk Dhani," ungkap Andra.

Sebagai bukan sahaja teman band, Andra yang sama membesar bersama pria itu mengaku sangat prihatin dan sedih terhadap musibah yang melanda Dhani.

“Meski sudah memprediksi ini akan terjadi, tapi saya tetap sedih. Saya sudah kenal dia dari kecil, bukan sahaja sebagai teman di Dewa 19, jadi sangat sedih sehingga ini (Dhani ditahan) harus terjadi,” ujar Andra.



(Ari Lasso (kiri), Andra dan Once (tiga dari kanan) berencana menjenguk Ahmad Dhani usai konser di Malaysia)

Once yang juga ditemui di lokasi sama turut mengungkapkan akan mencari waktu untuk menjenguk Dhani di penjara.

“Kalau ada kesempatan, aku mau menjenguknya,” ujar Once ringkas.

Dewa 19 kini berada di Malaysia untuk menggelar Konsert Reunion Dewa 19 Live In Malaysia yang dijadual berlangsung esok malam (2 Februari 2019) di Stadium Malawati, Shah Alam.

Grup legenda itu tetap meneruskan konser tersebut tanpa Dhani setelah pengasas Dewa 19 tersebut harus menjalani hukuman penjara selama 1,5 tahun karena kasus ujaran kebencian. Posisi Dhani pun digantikan oleh anaknya, Dul Jaelani.

Oleh: Maliah Surip

Instagram: Ari Lasso, Once Mekel