Penyanyi Ari Lasso, beberapa belakangan jarang terlihat sebagai juri di Indonesian Idol Special Season.

Diketahui, menghilangnya Ari Lasso lantaran ia positif terpapar covid-19. Hal itu diungkapkannya melalui Channel YouTubenya, dikutip Senin (8/2).

"Kita bertiga, saya Ari Lasso, ini Pak Yuyun, dan ini pemain bass Ari Lasso, kita bertiga penyintas Covid-19. Ya benar, memang gue kena covid," ungkap Ari Lasso.

Ari Lasso menerangkan bahwa dirinya dan rekan lainnya telah menjalani swab test PCR sebelum menjalani pekerjaan dan hasilnya negatif.

Namun empat hari berselang, Yuyun, dikatakan Ari Lasso sempat mengalami tidak enak badan dan suhu demam di bawah 37 derajat.

"Kita berkomitmen siapapun yang positif, harus segera bilang supaya yang lain merasa berkontak erat bisa melakukan PCR. Apalagi Yuyun mengumumkan itu dua hari setelah kita manggung bareng," ujar Ari Lasso.

Usai manggung, pemain bass Ari Lasso juga mengalami demam dan hasil dari swab dinyatakan positif covid-19.

"Besoknya sudah mulai di atas 37 (derajat). 'Kalau sampai subuh masih berlanjut, aku mulai curiga', ternyata benar, besoknya masih demam dan makin tinggi," kata Ari Lasso.

"Di hari itu enggak demam, tapi aku sudah siap untuk isoman. Selama isoman itulah aku ternyata, hasil CT aku 15,9 dan 16,9," imbuh Ari Lasso.

Hampir selama tiga pekan, Ari Lasso tidak menjadi juri Indonesian Idol Special Season. Ia digantikan juri tamu yakni Kaka Slank.

Oleh: Syba