Ada hal yang tidak menyenangkan sedang menyapa Ariel Noah. Hal itu terkait proyek kerjanya bersama Noah, termasuk lagu teranyar yang baru dirilis 28/6/2019 lalu, Wanitaku.

Lewat akun Instagramnya, Ariel curhat dan lepas geram setelah menyadari ada pihak yang membajak CD di atas nama Noah. CD tersebut berisi lagu lagu lama band tersebut termasuk yang Wanitaku yang seharusnya berada dalam CD terkini mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan.

Namun, belum sempat ia dimasuk ke album terbaru Noah yang juga keempat itu, Wanitaku lebih dulu telah diperdagangkan secara bajak.

Cukup kesal dengan situasi yang berlaku, Ariel pun dengan panjang lebar curhat. Dia pun mengingatkan agar jangan menjadikan rejeki orang kecil berdagang di pinggir jalan sebagai alibi, namun harus diingat juga yang banyak orang ikit kerja di sebuah karya yang dihasilkan.

"Udah gak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang cd bajakan pinggir jalan. Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yg kena PHK gara2 penurunan penjualan cd asli juga orang kecil, supir2 bagian distribusi yg kena PHK juga orang kecil. Kalau melihat Musik Noah/ band lain dibajak, jangan hanya membandingkan dgn kesejahteraan si pemusik tersebut, ada banyak orang ikut kerja disitu," luahnya kesal bersama unggahan foto CD yang dibajak.



Vokalis itu juga mencatatkan bahwa dirinya percaya yang melakukan bajakan bukan orang kecil karena ia memerlukan modal yang besar.

"CATATAN: yg produksi CD bajakan GAK MUNGKIN orang kecil!! modalnya pasti besar. Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar. Pembeli nya yg harus Sadar! Klo ga ada yang beli kan ntar bangkrut juga yg bajak, klo yg bajak gak bangkrut2, Berarti? Masih banyak yang beli," katanya lagi.

Kendati cukup sebel dengan apa yang berlaku, Ariel mengungkapkan dirinya jadi malas berkarya.

"Jadi males ini nyelesaiin satu lagu lagi, lo gak tau brp dus itu kopi torabika gw abisin buat begadang bikin lagu. Ah sudahlah saya mau tidur," tutupnya.

Instagram: @ariel_inst

Oleh: Maliah Surip