Atiqah Hasiholan kini muncul dengan film terbarunya, Mantan Manten yang akan segera tayang di bioskop tanggal 4 April ini.

Berperan sebagai dukun manten alias perias pengantin tradisional bernama Yasnina, wanita itu mengungkapkan film drama garapan Visinema Pictures itu menemukan dirinya dengan keunikan perpaduan unsur moden dan budaya Jawa.

"Kalau ini yang paling menarik kan bagaimana kita mengenal diri kita sendiri, salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain.

"Ini juga tentang konflik, tentang zaman moden yang dikaitkan dengan budaya, ia menarik kata Atiqah saat jumpa pers dan screening film Mantan Manten di XXI Epicentrum Walk, Senin (1/4/2019).

Imbuh Atiqah, peran Yasnina yang merupakan wanita moden tetapi harus belajar hal budaya membuat dirinya merasa dekat dengan peredaran masa kini terutama terkait media sosial.



"Sekarang kan zaman modern segala sesuatunya serba cepat, kita kalau ada masalah ungkapinnya di socmed, bandingin diri kita sama orang lain, yang ada masalahnya bukan selesai, malah nambah stres. Iya kan?" tutur Atiqah seperti yang dikutip dari Detikhot.com.

"Menurut aku pribadi, terlepas dari digital yang super cepat tapi banyak juga merugikan orang, membuat orang merasa kehilangan jati dirinya sendiri," lanjutnya.

Justru istri aktor Rio Dewanto mengungkapkan, budaya bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan, seperti yang terjadi pada Yasnina.

"Untuk para millenials kalau ada masalah-masalah, itu saatnya untuk mendekatkan diri sama budaya untuk menyelesaikannya," ucap Atiqah.

Instagram: Atiqah Hasiholan

Oleh: Maliah Surip