Kabar duka sedang menyelimuti aktor Michael Douglas dan seluruh kerabatnya. Pasalnya, sang ayah yang juga seorang aktor veteran, Kirk Douglas diberitakan meninggal dunia pada Rabu (5/2) waktu setempat.

Kabar itu diumumkan sendiri oleh Michael lewat Instagram. Ia menuliskan, sang ayah yang dicintai telah meninggal dunia di usia 103 tahun dan mereka sangat berduka dengan pemergian sosok yang dianggap sebagai legenda itu.

"Dengan kesedihan mendalam, saya dan saudara-saudara saya mengumumkan bahwa Kirk Douglas meninggalkan kami hari ini di usia 103 tahun.

"Buat dunia, ia adalah legenda sebagai aktor di zamannya dan sosok yang cukup memberi inspirasi dalam banyak cara.

"Namun buat kami Kirk adalah seorang suami, ayah, ayah mertua, kakek, dan kakek buyut yang penuh cinta," tulisnya.



Michael juga menulis bahwa warisan Kirk untuk industri film akan terus hidup untuk generasi-generasi berikutnya.

"Kirk menjalani hidupnya dengan baik, dan dia meninggalkan warisan dalam film yang akan bertahan selama beberapa generasi mendatang, dan ia memiliki sejarah sebagai filantropis yang bekerja membantu masyarakat dan membawa perdamaian ke planet ini," katanya.

Di akhir keterangan, Michael mengungkapkan kasih sayang dan kebanggaan terhadap mendiang yang terkenal dengan film seperti Tough Guys dan Champion.

"Ayah, saya sangat mencintaimu dan begitu bangga menjadi anakmu," tulisnya.



Kirk Douglas yang lahir pada 9 Desember 1916 cukup populer sebagai aktor senior yang memulakan kariernya sekitar tahun 1960an. Ia malah sempat lagi muncul di film televisi Empire State Building Murders pada tahun 2008.

Kirk juga diketahui telah menulis sebanyak 11 buku dengan yang terakhir adalah Life Could Be Verse: Reflections on Love, Loss, and What Really Matter yang dipublikasikan pada Desember 2014.

Instagram: @michaelkrikdouglas

Oleh: Maliah Surip