Selebgram Ayana Moon belum lama ini berbicara bersama pers lewat platform Daring.

Ia pun membicarakan momen Ramadhannya di tahun ini. Ayana yang sebelumnya pernah menjalani ibadah puasa di Indonesia mengungkapkan kesulitan berpuasa di negara asalnya, Korea Selatan.

Hal itu lantaran Islam adalah agama minoritas di Korea, sementara ia dan sang adik yang baru ikut jadi mualaf Aydin Moon harus melihat banyak masyarakat yang makan dan minum di hadapan mereka.

"Di Indonesia banyak yang puasa, tapi di Korea hanya saya dan adik (di keluarga Ayana). Lagi pula banyak yang makan dan minum di hadapan kami, sedih ya. Agak susah menghabiskan Ramadhan di sini," ucapnya seperti dilansir dari Antara.com.

Ayana ikut membicara soal perbedaan berpuasa di Indonesia dan Korea. Kata perempuan cantik itu, banyak aktivitas termasuk kajian dan buka puasa yang dilakukan di Indonesia.

"Beda di Korea, di Indonesia ada banyak kajian dan bisa berbuka sama temen temen. Aktivitasnya juga banyak," lanjut Ayana.

Namun ia tetap bersyukur karena bisa melakukan aktivitas Ramadhan seperti mengaji dan memasak bersama sang adik yang pertama kali menjalani ibadah ini setelah menjadi Muslim belum lama ini.

Instagram: @xolovelyayana

Oleh: Maliah Surip