Salah satu Member boy grup EXO, Baekhyun baru mencetak rekor pribadi dengan mendapat gelar one million atau satu juta penjualan untuk album solonya yang bertajuk Delight.

Dilansir dari Soompi, rekor itu menjadikan Baekhyun artis solo pertama dalam 19 tahun yang melampaui penjualan satu juta kopi sejak album ketujuh Kim Gun Mo pada tahun 2001.

Agensi, SM Entertainment mengumumkan Delight telah terjual sebanyak 1.018.746 kopi. Mini album kedua itu dirilis pada 25 Mei dan melangkau angka jualan satu juta pada 30 Juni 2020.

Bahagia dengan pencapaiannya, Baekhyun lewat cuitan di akun Twitter Baekhyun mengunggah video berisi ucapan terima kasih pada para penggemar EXO, EXO-L.

“Halo, EXO-L. Terima kasih untuk kalian semua, saya telah membuat rekor besar. Saya sudah memberi tahu melalui V Live beberapa waktu lalu bahwa kalian harus merasa bangga. Rekor dicapai bukan karena saya sendiri, tetapi dengan EXO-L," ujar Baekhyun.

Soompi turut melaporkan Baekhyun menjadi artis kedua yang mendapatkan gelar satu juta penjualan baik sebagai penyanyi solo maupun grup setelah Seo Taiji.

Kredit Foto: KPopMap

Oleh: Maliah Surip