Nama populer menjadi gengsi tersendiri bagi setiap festival musik. Apalagi kalo levelnya internasional. Hal ini yang menjadi perhatian khusus bagi para kurator yang ditugaskan untuk ajang Soundrenaline di GWK, Bali,7-8 September 2019.

Setelah beberapa waktu lalu line up lokal fase pertaman diumumkan, 2 band populer di kawasan Asia Tenggara, GYM & SYM (Thailand), Jambinai (Taiwan) dan 1 band kondang asal Inggris, Suede, terkonfirmasi menjadi headliners internasional acara musik yang mengusung tema The Spirit of All Time ini.

“Itu ada unsur timeless ya, nostalgic juga. Hitsnya bisa bertahan lama. Kemarin ada Limp Bizkit, ini masih satu generasi. Jadi ini diharapkan satu nama yang bisa mewakili generasi saat ini, untuk diumumkan. Suede mewakili nostalgic-nya,” kata sang kurator, Widi Puradiredja saat media briefing di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (31/7).

Dari ratusan band yang coba diajak kerjasama dalam ajang festival musik tahunan ini, Suede yang cepat tanggap dalam tawaran ini. Sementara nama-nama lain, terbentut jadwal.

“Ya band lain cukup sulit karena berhubungan dengan jadwal tur. Di bulan itu band-band banyak yang udah menyelesaikan tur. Sementara Suede, gak ada yang signifikan, enggak sampe satu bulan langsung oke, jelasnya.



Selain tiga nama internasional, sejumlah band tanah air yang siap membahana di Soundrenaline 2019. Di antaranya adalah Glenn Fredly, Padi Reborn, Tulus, RAN, Project Pop, Maliq & D'essentials, Deadsquad, Seringai, Barasuara, Fourtwnty, Burgerkill, Mocca, The SIGIT, Steven And Coconuttreez, Navicula, Kunto Aji, Fiersa Besari, Rocket Rockers, Danilla dan masih banyak lagi.

Foto: Ryks, Brooklynvegan

Oleh: Ryks