Polisi tengah mendalami kasus Ikan Asin yang melibatkan tiga tersangka yakni Galih Ginanjar, Rei Utami dan Pablo Benua. Agar proses penyelidikan cepat, penyidik memanggil Barbie Kumalasari sebagai saksi yang juga merupakan istri dari Galih Ginanjar.

Barbie Kumalasari datang ke Polda Metro Jaya mengenakan kerudung hitam sekaligus kacamata hitam dan segera masuk ke ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Rabu (17/7).

Ia datang seorang diri tanpa adanya pendampingan dari kuasa hukum. "Aku lagi pemeriksaan, doain aja," Barbie Kumalasari.

Akui Barbie penyidikan masih hanya dipersoalkan terhadap pasangan Pablo dan Rei, bukan suaminya, Galih.

Sementara itu dilansir dari Detikhot.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebut agenda pemeriksaan Barbie merupakan pemeriksaan lanjutan. Ia enggan membeberkan materi pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada Barbie dalam pemeriksaan itu.

"Barbie diperiksa lagi hari ini karena penyidik masih kurang keterangan. Saksi itu kan yang tahu, mendengar, mengetahui kasus yang dilaporkan itu," kata Argo saat dimintai konfirmasi.

Seperti diberitakan, kasus ikan asin bermula dari ucapan Galih Ginanjar soal mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Hal itu dibeberkan Galih melalui video di Channel Youtube milik Rei Utami dan Pablo Benua.

Fairuz A Rafiq yang merasa dilecehkan akhirnya melaporkan tiga orang tersebut ke Polda Metro Jaya. Tak lama berselang, Galih, Rei dan Pablo ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Polda.

Kredit Foto: Detikhot.com

Oleh: Syba