Sudah dua bulan lebih wabah covid-19 masuk Indonesia dan menjadikan banyak orang untuk tetap stay di rumah. Meskipun dalam kondisi terbatas, berkarya menjadi aktifitas yang tetap dilakukan Ari Lasso di tengah pandemi.

Buktinya, mantan vokalis Dewa 19 ini tetap melepas single baru berjudul Indonesia Pasti Bisa. Bersama Andra Ramadhan, Ari Lasso memproduseri lagu barunya ini.

“Lagu ini bagus. Pesannya bagus dan sesuai dengan kondisi saat ini. Sebuah lagu yang bisa memberi semangat ke temen-temen di seluruh Indonesia,” ungkap Ari Lasso dalam wawancara virtual dengan awak media, baru-baru ini.

Menurut Ari, di tengah keterbatasan situasi pandemi, proses pembuatan materi musiknya pun nggak banyak melibatkan banyak orang.

“Ini proyek ajaib dan gila! Belum pernah ketemu sama sponsornya, tapi proyeknya bisa jalan. Saya kerjasama dengan Roy (kibordis), Andra dan musisi lain tanpa melibatkan kru. Semua proses produksi dengan protokol safety yang tinggi. Mau masuk studio aja, Andra mandi keramas dulu, baru boleh masuk,” terangnya.

Yang menarik, dibalik lagu Indonesia Pasti Bisa ada seorang penjual kuliner bebek yang dilibatkan oleh pelantun Mengejar Matahari ini.

“Lagu ini diciptakan oleh Bobby Febian. Selain musisi dia juga penjual bebek, enak banget bebeknya. Dia ngirimin lagu ke saya lalu kita koordinasi via whatsapp. Ada beberapa yang saya ubah, (namun) saya minta izin sebelumnya. Sekarang 3 hari sekali dia kirim bebek ke saya,” sambungnya.

Dengan hadirnya lagu baru Indonesia Pasti Bisa ini, pria kelahiran Madiun 17 Januari 1973 ini semua masyarakat tetap optimis dan kuat.

“Situasi pandemi yang nggak pernah terbayangkan. Mudah-mudahan bisa segera berakhir, kita dan kuat setiap orang menjadi lebih kuat. (Lewat lagu ini) saya mau menyemangati, karena kalo semangat imunitas naik,” tutupnya.

Smoga lagu ciptaan Kang Bebek @bobbyfebian yg sy kerjakan bareng @andra_photo bisa menyemangati kita smuanya di tengah situasi ini .. ??❤️ • • Silakan meluncur klik link di Bio . Indonesia Pasti Bisa ??❤️ #arilasso #indonesiapastibisa #sicepatekspres

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso) on


Instagram: @ari_lasso

Oleh: Ryks