Pasca viralnya video Bunga Citra Lestari alias BCL tak kuasa menahan tangis saat mendengar Judika melantunkan single teranyarnya, Tak Mungkin Bersama di Indonesian Idol X menuai banyak pro dan kontra dari warganet.

Ternyata tak sedikit warganet yang geram dan mengatakan produksi Indonesian Idol X tidak sensitif serta mengambil kesempatan menjual komersial di atas kehilangan dan kesedihan BCL.

"Team kreatif tolonglah.. jangan menjual kesedihan.. orang kehilangan bukan buat dikomersilkan.. sengaja banget buat bikin judika nyanyiin lagu barunya di situ.. ga tega liat BCL nangis kayak begitu,” ujar salah satu warganet.

Ada juga warganet yang berkomentar tidak tega melihat BCL menangis sesegukan dibuat oleh kalimat lagu tersebut lantaran mengingat dirinya ditinggal pergi sang suami, Ashraf Sinclair yang meninggal dunia belum lama ini.

“Liat bcl di indonesian idol nangis sesegukan gitu, ga tega sumpah... menurut gue moment nya ga pas bgt woi abis berduka terus judika harus nyanyiin lagu kehilangan depan bcl:( ih kesel sendiri pak tp sedih woi????????,” kata warganet.



Namun, saat bertemu pers usai malam puncak Indonesian Idol X yang digelar di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/3/2020), Judika mengatakan ia telah meminta izin kepada BCL untuk melantunkan Tak Mungkin Bersama di ajang tersebut.

"Yang jelas aku sebenarnya sudah bilang. Jadi aku enggak punya waktu lagi buat nyanyiin singel ini. Waktu itu aku lagi pergi ke Malang, aku nangis banget dengar lagu ini relate banget sama apa yang Unge (BCL) alami," kata Judika seperti dilansir dari Viva.co.id.

Penyanyi itu juga menjelaskan, sebenarnya sulit untuk menyanyikan lagu tersebut di hadapan BCL yang baru saja kehilangan belahan jiwanya itu.

"Berat buat aku bawakan lagu ini karena buat Unge enggak gampang. Aku ngomong sama Unge ‘aku mau nyanyiin lagu boleh enggak’.

"Aku minta izin, aku sudah bayangkan Unge di kalimat pertama pasti sudah respons," ujar Judika.

Sumber: YouTube RCTI
Instagram: @jud1ka