Pasca menerima kabar duka meninggal dunianya, Sulli eks f(x), sejumlah acara hiburan di Korea Selatan ditunda atau dibatalkan oleh teman artis sebagai menghormati dan ikut berbelasungkawa di atas kepergiannya.

Beberapa teman seperjuangannya dari agensi sama yakni SM Entertainment menunda dan membatalkan acara yang seharusnya mereka gelar sebaik kabar Sulli meninggal dunia pada Senin (14/10/2019) dikonfirmasikan oleh kantor polisi dan pihak agensi tersebut.

Ia termasuklah Super Junior yang membatalkan merilis album baru mereka, kemarin.



Pengumuman tentang album baru tersebut (batal) disampaikan oleh Leeteuk dan kawan-kawan lewat siaran langsung di V Live. Mereka mengatakan acara itu dibatalkan untuk menunjukkan duka cita atas kematian penyanyi dan aktris tersebut.

Tidak hanya Super Junior, band yang baru ditubuhkan, Super M juga membatalkan kegiatan mereka yang seharusnya melakukan syuting untuk program khusus SuperM: The Beginning di SBS Public Hall pada Selasa (15/10/2019).

Turut berbelasungkawa dan menghormati tewasnya perempuan dengan nama asli Choi Jinri itu adalah salah satu rekan di grup f(x), Amber Liu.

Salah satu personel BTOB, Hyunsik BTOB yang dijadwal melakukan debut sebagai artis solo juga membatalkan kegiatannya.

Pada Senin (14/10/2019), dunia hiburan dan penggemar Sulli eks f(x) dihebohkan dengan pemberitaan kematiannya.

Perempuan berusia 25 tahun itu ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya oleh sang manajer setelah gagal menghubunginya sejak Minggu (13/10/2019).

Kredit Foto: KpopStarz

Oleh: Maliah Surip