Hari ini Sabtu, 13 April 2019, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, dipadati ribuan penonton yang ikut dalam kampanye akbar Jokowi dengan tajuk Konser Putih Bersatu.

Di panggung kampanye Joko Widodo alias Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut, penonton yang hadir turut dipenuhi dengan persembahan.

Mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bernyanyi bareng Menhub Budi Karya Sumadi dan Ifan Seventeen.

Mereka secara bergantian menyanyikan lagu berjudul Bento dan Bongkar karya musisi legendaris Iwan Fals.

Dilansir dari Tempo.co, sebelum bernyanyi, Djarot sempat mengajak masyarakat yang menonton untuk memilih pasangan calon bernomor urut 01 itu.

“17 April nanti jangan lupa TPS. TPS itu apa tau gak? Tumbangkan Prabowo Sandi!,” ujar Djarot di atas panggung yang disambut tepuk tangan para penonton.



Sementara itu, dilansir dari CNNIndonesia, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu menaiki kereta kencana usai kampanye akbar di stadion untuk berbagi kaus kepada para penyokongnya.

Di atas panggung kampanye akbar, Jokowi dan Ma'ruf mengajak para pendukungnya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan baju putih. Jokowi bilang jangan ada yang takut datang ke TPS karena TNI dan Polri dikatakan sudah sedia menjaga TPS.



"Saya mengajak tanggal 17 April 2019, kita datang ke TPS dengan baju putih. Kalau enggak punya putih juga gak apa-apa. Saya mengajak pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya?" kata Jokowi yang disambut dengan jawaban 'putih' dari pendukungnya.

Sumber: Tempo.co, CNNIndonesia.com
Kredit Foto: Antaranews.com, Tempo.co, CNNIndonesia.com

Oleh: Maliah Surip