Bunga Citra Lestari baru menghabiskan masa iddah setelah ditinggal sang suami tercinta Ashraf Sinclair yang mengembuskan napas terakhirnya pada 18 Februari 2020 lalu.

Usai masa iddahnya, perempuan satu anak itu kembali menuangkan isi hatinya lewat judul Dear Love (2) di kanal YouTubenya yang tayang pada Minggu (5/7/2020).

Tak hanya mengungkapkan rasa tak kuatnya menjalani hidup sejak ketiadaan sang suami, BCL juga berbicara soal keputusannya kembali manggung hanya beberapa hari setelah Ashraf tutup usia karena serangan jantung.

Ia mengatakan harus menyelesaikan tanggung jawab dengan hati yang hancur.

“Sebagian orang mungkin tidak memahami sebagian proses yang aku jalani dan segala pilihan yang aku buat. It’s oke. Mereka tak harus memahaminya.

“Hanya kadang mereka lupa aku juga manusia, yang juga bisa sedih dan sakit saat dinilai banyak mata,” ucap perempuan yang lahir tanggal 22 Maret 1983 itu.


Biar dihujani kritik, BCL tetap kembali ke panggung musik sambil membawa kenangan bersama sang suami.

“Di momen itu, aku ingat kamu. Bagaimana kau selalu meyakiniku. Betapa kamu selalu percaya kalau aku bisa, kalau aku kuat,” imbuhnya.

Ibu Noah itu pun mengaku hari harinya kini cukup berbeda. Ia sempat berpikir untuk menyerah, tetapi memutuskan untuk bertahan karena satu satunya sang putra mereka.



"Dear Love, sempat terlintas di kepalaku, bisakah aku jalani ini. Kuatkah aku, kadang rasanya ingin menyerah.

"Tapi tidak, aku putuskan untuk terus berjalan. Hanya saja langkahku terasa lebih berat dan lambat. Tapi aku tetap berjalan. Meski terkadang mundur beberapa langkah, lalu kembali maju melangkah.

"Kucoba untuk berdiri kuat, bergandeng tangan dengan Noah. Melanjutkan sisa hari tanpamu," pungkasnya.

Lewat beberapa unggahan di akun Instagramnya, @bclsinclair, pelantun Cinta Sejati ini berbagi momen momen 12 tahun perkenalan dan 11 tahun pernikahan bersama Ashraf yang harus dipisahkan dengan berpulangnya pria asal Malaysia itu di usia 40 tahun.



Instagram: @bclsinclair

Oleh: Maliah Surip