Salah satu personil Stray Kids, Han diumumkan tidak akan mengikuti sejumlah acara bersangkutan grup tersebut dalam masa dekat, kata agensi JYP Entertainment.

Hal ini berkaitan dengan kondisi kesehatan Han. Ia dilaporkan mengalami masalah kesehatan mental sehingga menganggu perjalanan kariernya.

Oleh karena itu, Han tak akan ikut sejumlah acara, mulai dari fansigning hingga proyek film yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Dalam pernyataan di laman fan resmi, JYP menyatakan Han Stray Kids mengalami gangguan kecemasan yang terputus-putus.

"Han mengalami gangguan psikologis kecemasan yang terputus-putus. Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari jadwal siaran dan panggung, namun kondisi itu muncul ketika ia berada di kerumunan asing di dekatnya," kata pernyataan tersebut seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.

Pernyataan itu juga mengatakan Han mencoba ikut bertemu penggemarnya di acara fansigning setelah melihat kesehatan dirinya meningkat apabila menjalani perawatan aktif, namun ia tak bisa tinggal di acara itu lebih lama.

Agenda Han Stray Kids untuk ikut dalam penggarapan film 2020 Idol Star Athletics Championship yang mestinya dilakukan Senin (16/12), juga ikut dibatalkan.

JYP kemudian meminta maaf atas kondisi tersebut kepada para penggemar. Mereka kemudian menyebut akan memastikan Han mendapatkan perawatan kesehatan yang baik hingga kondisinya pulih seutuhnya.

Bukan hanya itu, mereka juga akan menyesuaikan jadwal Han dan anggota lainnya dalam diskusi setelah anggota Stray Kids itu membaik.

"Karena gejalanya bervariasi, keputusan untuk Han muncul di acara yang dijadwalkan sayangnya harus selektif, dan kami meminta pengertian kalian," tulis pernyataan tersebut.

JYP juga menyebut Han mendapatkan dukungan moril dari sesama anggota Stray Kids dan meminta penggemar terus mendukung Han.

Tak lama setelah pernyataan tersebut, sejumlah jadwal penyesuaian dirilis oleh JYP Entertainment.

"Kami menginformasikan kepada kalian bahwa anggota Stray Kids, Han, tidak akan ikut dalam acara penandatanganan bersama fan di bawah ini: 20 Desember, 21 Desember, 26 Desember.

Hal ini dilakukan demi percepatan pemulihan Han, sehingga kami meminta pengertian STAYs (fan Stray Kids)," tulis pernyataan tersebut lagi.

Stray Kids sebelumnya baru saja kembali dengan merilis mini album Clé : LEVANTER. Album terbaru dan video musik terbaru Levanter resmi dirilis di sejumlah platform pada Senin (9/12).