Sudah setahun lebih pesinetron Aliff Alli mencari keberadaan anaknya, yang dibawa lari oleh istri sirinya, Aska Ongi.

Aliff Alli mengatakan kalau ia terakhir bertemu anaknya November 2019, sebelum pergi ke luar negeri. Setelah pulang ke Indonesia, ia tidak lagi bertemu anaknya karena dibawa lari oleh Aska Ongi.

"Sampai saat ini saya tidak tau dimana keberadaan anak saya," kata Aliff Alli ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (24/2).

Aliff mengatakan kalau ia sudah berusaha mencari keberadaan Aska Ongi dan anaknya, ke keluarga istri sirinya. Tapi, bukan pertemuan yang ia dapat justru hal pahit yang ia rasakan.

"Sudah ketemu, pas saya samperin saya justru dihina, dicaci maki, dikerubuti masa, dan hampir dikeroyok preman," ucapnya.

Pria berusia 29 tahun itu tidak mau memperpanjang masalah. Aliff pergi dari tempat kejadian dan berusaha menghunungi Aska dan keluarga.

Tapi adik dari Miller Khan tersebut justru tidak bisa menghubungi Aska dan keluarga. Sebab, istri siri dan keluarganya memblock kontak Aliff sehingga tidak ada akses untuk bertemu.

"Jalan satu-satunya bertemu anak ya lewat pengadilan. Jadi saya mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat," jelasnya.

Proses itsbat nikah dan cerai sedang ditempuh Aliff agar bisa bertemu Aska dan anaknya. Namun, hingga detik ini ia belum bisa mewujudkan keinginannya.

"Semoga pengadilan bisa mempertemukan saya dengan anak saya. Saya juga ingin mengakhiri pernikahan saya dengan Aska," tegasnya.

Lebih lanjut, Aliff Alli melakukan itsbat nikah agar pernikahan sirinya dengan Aska Ongi sah secara hukum dan agama. Dan, anaknya punya status hukum sah dari orangtuanya.

"Semua yang saya lakuin untuk anak saya, tidak kurang dan tidak lebih," ujar Aliff Alli.

Oleh: Herco
Kredit Foto: IDN Times & Detikhot