Penyakit autoimun yang diidap Ashanty selama setahun belakangan ini, rupanya masih menghantui kehidupannya dengan beberapa gejala yang ia rasakan, termasuk gatal-gatal.

Ashanty mengatakan selama dua bulan ini, rasa gatal yang tak kunjung reda terus menghantui tubuhnya dan tidak bisa diobati, dengan obat-obatan dari dokter yang menanganinya selama ini.

"Udah dua bulan aku gatal-gatal dan engga sembuh diminum obat apapun. Sampai muka aku membengkak," kata Ashanty ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (10/5) dini hari bersama Anang Hermansyah, suaminya dan juga anak-anak.

"Jujur aku tersiksa banget sama gatal-gatal ini," tambahnya.

Menurut wanita 36 tahun itu, obat-obatan dan tindakan medis di Indonesia belum bisa membuatnya sembuh total. Sehingga, ia akan melangsungkan pengobatan di Turki beberapa hari ke depan.

"Jadi aku mau ke Turki buat berobat. Karena lockdownnya baru dibuka 18 Mei mendatang, aku sama keluarga ke Dubai dulu," ucapnya.

Alasan berobat ke Turki dikarenakan ibu sambung Aurel Hermansyah itu mendapat rekomendasi dari orang Indonesia, yang bekerja di salah satu rumah sakit disana.

"Jadi alhamdulillah kebantu banget berobat disana. Jadi yaudah dicoba berobat kesana," ungkapnya.

Selama bepergian sebulan lamanya, Ashanty tak hanya berobat saja. Mantan pramugari itu juga akan merayakan hari Lebaran bersama Anang Hermansyah, Azriel, Arsy, dan Arsya Hermansyah di Dubai.

"Karena momennya lebaran sekalian ajak anak. Kebetulan anak-anak sudah setahun tidak bepergian. Jadinya yaudah ajak mereka dengan membawa barang-barang banyak dan dibutuhkan selama disana, serta bawa barang semi protokol kesehatan," jelasnya.

Ashanty memastikan, kepergiannya berobat dan lebaran akan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, ia masih takut dengan adanya pandemi covid-19 yang mewabah dunia dan belum kunjung reda.

"Pastinya lebaran terbatas. Paling keluar apartemen hanya makan dan belanja," pungkasnya.

Oleh: Herco