Sebuah kebanggan besar bagi aktris tanah air, Siti Hafar Raihaanun Nabila atau yang populer dengan nama Raihaanuun.

Namanya tercatat sebagai peraih piala Best Actress lewat film yang ia bintangi berjudul 27 Steps of May dari ajang ASEAN International Film Festival & Award 2019 (AIFFA) yang digelar di Kuching, Serawak, Malaysia.

"Puji Tuhan Alhamdulillah. Saya senang bisa menang dalam kategori Best Actress dalam AIFFA di Kuching," ucal Raihaanun seperti keterangan dalam rilis yang beredar.

Penghargaan tersebut diakui Raihaanun tak lepas dari dukungan serta arahan dari Ravu Bharwani selaku sutrarada film yang ia bintangi tersebut.

"Semua ini juga berkat Sutradara Ravi Bharwani yang rela diskusi panjang sama saya sebelum syuting film ini. Juga semua kru yang sangat mendukung selama syuting," tambah Raihaanun.

Raihaanun, dalam film 27 Steps of May berperan sebagai May yang trauma lantaran menjadi korban pemerkosaan.

Film 27 Steps of May diputar pertama kali di Busan International Film Festival 2018 lalu.



Respons positif banjir terhadap film tersebut hingga diputar di Festival film internasional seperti Cape Town International Film Market & Festival, Goteborg Film Festival, dan Bengaluru International Film Festival.

Film ini juga meraih penghargaan di Golden Hanoman Award untuk kategori Film Panjang Asia Terbaik di Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Tidak hanya Raihaanun, film 27 Steps of May turut dibintangi Lukman Sardi, Ario Bayu dan Verdi Solaiman.

Instagram: @Krisna_endi

Oleh: Syba