Boiyen menceritakan kenangan terakhirnya bersama dengan mendiang Sapri Pantun, sebelum meninggal dunia pada 10 Mei 2021 di Rumah Sakit di kawasan Cileduk, Tangerang Selatan.

Boiyen mengatakan bahwa Sapri Pantun adalah rekan kerjanya dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, bersama Rizky Billar, Harris Vriza, Bopak Castello, Tessa Kaunang, Mpok Atik, dan masih banyak lagi.

Boiyen menyebutkan bahwa Sapri Pantun sudah berpamitan tidak syuting lagi sekitar 10 hari sebelum meninggla dunia. Bahkan, pamitan tersebut Sapri seakan memberikan tanda akan pergi untuk selama-lamanya.

"Bang Sapri juga di sini sudah pamit sama yang lain. Sempat nangis sama bang Bopak, sama Mak Ati cium tangan. Pokoknya kayak sudah aneh deh. Sedih banget gitu. Kayak pamitan lah ibaratnya minta maaf ke semuanya," kata Boiyen ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

"Memang paginya bang Sapri sempat bercanda. Tapi kondisinya sudah lemas banget," tambahnya.

Selain berpamitan, diakui wanita 32 tahun itu kalau Sapri juga memberikan tanda lain, seperti memberitahukan kepadanya kalau sang istri akan melahirkan buah cinta mereka dalam waktu dekat.

"Pagi sebelum dibawa ke rumah sakit kami sempat video call. Bang Sapri nunjukin nih istrinya mau lahiran sebentar lagi. Dia bilang, 'yen nih istri gua mau lahiran bentar lagi. Lo jaga kesehatan ya jangan sampai sakit' gitu," jelasnya.

"Jadi kayak nitipin gitu nanti kalau udah lahiran istrinya disuruh tengokin," tambahnya.

Namun saat itu, pemilik nama lengkap Yeni Rahmawati itu tidak mau berpikir negatif. Ia hanya bisa memberikan dukungan kepada Sapri disaat masih bisa berkomunikasi dengannya lewat video call.

"Jadi kayak sebelumnya, bang Sapri udah kasih tanda-tanda. Kayak nunjukin istrinya hamil dan bulan ini mau lahiran. Kayak ditujukin gitu sama bang Sapri tanda-tandanya," terangnya.

Mengetahui temannya meninggal dunia, Boiyen merasa Allah sangat sayang dengan Sapri Pantun. Sehingga ia menilai sahabatnya sudah tidak sakit lagi dan hidup tenang dialam barunya.

"Tapi Tuhan berkehendak lain, bang Sapri udah nggak sakit lagi, sudah tenang di sana," pungkasnya.

Oleh: Herco