Aktor Brad Pitt kini muncul dengan film terbarunya, Ad Astra yang sudah mula tayang di bioskop bioskop Indonesia sejak tanggal 18/9/2019. Dirinya memerankan peran utama sebagai astronaut bernama Roy McBride yang mengemban misi menyelamatkan Bumi sembari sekaligus mencari sang ayah di angkasa.

Di balik kemunculannya semula bertemu awak media dalam promosi film tersebut, Pitt berbicara banyak hal termasuk mengenai perjuangannya setelah bercerai dengang Angelina Jolie sehingga mendapatkan piala di ajang Oscar.

Dikutip dari beragam informasi wawancara, simak apa yang dibeberkan aktor dengan nama asli William Bradley Pitt ini.

Peranan Alkohol Dihidupnya



Satu dunia tahu bahwa bahtera rumah tangga Pitt dan Angelina Jolie harus kandas di tahun 2016 silam. Padahal mereka telah hidup bersama selama 11 tahun, namun keduanya sepakat mengakhiri perkawinan tersebut.

Pitt yang sebelumnya tidak banyak membicarakan tentang penceraian tersebut mengungkapkan kepada CNN bahwa dirinya kini menjadi lebih baik setelah sempat menggunakan alkohol untuk melepaskan emosi di masa masa sulit kehidupannya empat tahun silam.

Kini dirinya sudah menjadi lebih waras dan mengaku mula belajar menghadapi emosi tanpa meneguk alkohol.

"Saya menemukan, jika Anda bisa melakukannya, Anda akan mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang diri Anda dan merasa lebih bersyukur atas kehadiran orang-orang dalam hidup Anda," katanya.

Lewat wawancara dengan GQ beberapa tahun silam, Pitt mengaku menggunakan alkohol sebagai 'pelarian' emosinya setelah bercerai dengan Jolie.

"Saya tidak tahu bagaimana harus menghadapi perasaan itu. Saya mencoba melarikan diri dengan segala cara. Perasaan-perasaan itu... perasaan yang sulit... Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya."

"[Pelarian] itu bisa berupa apa saja. Zat terlarang, alkohol, Netflix, camilan. Apapun. Pada sebuah titik, saya tidak mau lagi 'berlari' dari apapun," katanya.

Piala Oscar



Biar setelah bercerai, aktor berusia 55 tahun itu tetap melakukan pekerjaannya. Namun hanya setelah Once Upon a Time in Hollywood dirilis di awal tahun ini, nama Pitt disebut sebut menjadi calon nomine Oscar 2020.

Kini sebuah lagi film lakonannya Ad Astra segera dirilis. Berkat memainkan peran utama sebagai astronaut bernama Roy McBride, Pitt pun dilihat punya potensi menjadi nomine lewat lakonannya di film ini.

Pun Pitt mengaku di jalur pekerjaan, dirinya tidak memberi fokus untuk memenangkan piala. apa lagi mempromosikan dirinya bakal calon peraih piala Oscar 2020.

Selain menyatakan sudah mula mengurangi penampilan di layar lebar ia mengatakan tidak mahu menganggu niat murni bergabung di sesebuah film.

"Saya menemukan bahwa mengejar [kesuksesan di Oscar] itu merugikan kemurnian niat Anda menceritakan sebuah kisah, dan bisa membelenggu fokus [pada film]."

"[Saya] akan lebih sedikit [bermain film] ke depannya, karena ada hal-hal yang ingin saya lakukan sekarang. Ketika kau merasa akhirnya bisa memeluk sesuatu, maka itu waktunya kau mencoba memeluk hal lain," kata Brad lewat wawancara bersama The New York Times.

Diketahui di tahun 2019 ini, selain Ad Astra, Pitt dalam proses dengan dua film yang disutradarainya yakni The King dan Kajillionaire.

Persamaan Sosok Ayah di film dan Kehidupan Pribadinya



Kepada CNN, Pitt juga mengaku karakter astronaut bernama Roy McBride di Ad Astra yang mengemban misi menyelamatkan Bumi sembari sekaligus mencari sang ayah di angkasa punya persamaan di kehidupannya sebagai ayah kepada enam orang anak.

"Pengalaman pribadiku sebagai ayah adalah universal. Dulu, ayahku selalu bilang dia ingin. memberikan sebuah kehidupan yang jauh lebih baik daripada kehidupan lampaunya yang sangat miskin. Dan ia berjaya.

"Kemudian ia membuat aku berpikir. Sebagai seorang ayah apa telah aku lakukan atau berikan kepada anak anakku?," soalnya.

Mengikut laporan, hubungan Pitt dan anak sulungnya, Maddoxx tidak berjalan mulus. Pitt malah dikabarkan hanya mengetahui berita sang anak melanjutkan kuliahnya di Korea Selatan lewat media sosial.

Kredit Foto: Getty Images

Oleh: Maliah Surip