Di tahun 2019, boyband BTS terus menoreh prestasi yang mengagumkan. Sempat heboh sebagai artis Korea Selatan pertama di Grammy Awards 2019 (sebagai nominasi dan pemberi penghargaan), kini BTS cipta rekor baru lagi.

BTS mengalahkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Twitter sebagai akun dengan interaksi terbanyak.

Rekor itu dicatat oleh data dari Axios. Dilansir dari Kompas.com, data tersebut grup K-Pop bentukan Big Hit Entertainment itu memiliki total jumlah interaksi sebanyak 407 juta.



"Grup K-Pop BTS melambung jauh menjadi akun Twitter nomor satu," tulis akun @axios, Sabtu (23/2/2019).

Data itu menunjukkan interaksi BTS di Twitter berkali lipat dari interaksi Donald Trump dengan 104 juta interaksi dan Ariana Grande dengan 101,8 juta. Sementara akun Twitter BTS Big Hit berada di urutan ke-4 yang memiliki 56,8 juta interaksi. Satu-satunya tokoh Korea lainnya dalam 10 besar adalah boy group bentukna JYP Entertainment, yakni GOT7, dengan 27,8 juta interaksi.



Mereka pun sebenarnya membuktikan konsistensi dalam ranah musik dunia selepas pertama kali
memenangkan penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards pada tahun 2017 silam sekaligus menjadi grup Korea pertama yang memenangkan BBMA.

Pada tahun yang sama Time menjadikan mereka sebagai salah satu dari 25 orang paling berpengaruh di internet. Dan pada 2018 silam, Billboard menobatkan BTS sebagai Top Social Artist pada 2018.

Sumber: Kompas.com, Wikipedia
Kredit Foto: Wikipedia, BTS
Oleh: Maliah Surip