Film Guru-Guru Gokil belum lama ini diumumkan resmi tayang di Netflix untuk jadi film original mereka.

Rencananya, film ini akan ditayangkan secara eksklusif di 190 negara dengan 17 alih bahasa termasuk Korea, Prancis dan Jepang.

Terkini, karya produser Dian Sastrowardoyo ini sudah punya tanggal untuk ditayangkan.

Lewat keterangan pers yang dibagikan kepada awak media, film yang menampilkan Gading Marten, Dian Sastro dan banyak lagi ini akan tayang pada tanggal 17 Agustus 2020.

Guru-Guru Gokil menceritakan kisah mengenai seorang laki-laki bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang penuh ambisi tetapi selalu gagal dalam upaya meraih kesuksesan.

Taat tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya yang seorang guru, tetapi ia sendiri terpaksa mengambil pekerjaan sebagai guru untuk bisa mengumpulkan uang.

Ketika terjadi pencurian gaji para guru di sekolahnya, Taat harus bekerja sama dengan sekelompok guru dan murid untuk mengambil kembali uang tersebut dari komplotan penjahat.

Sebelumnya, lewat keterangan pers tentang Guru Guru Gokil yang tak jadi tayang di bioskop tapi di Netflix, Dian Sastro sempat mengatakan rasa bangganya.

"Tentu bangga sekali dan ini menjadi penghormatan karena Guru Guru Gokil menjadi karya original Netflix.

"Saya juga senang melihat bagaimana cerita para guru di Indonesia bisa menyentuh semua orang di dunia," ujar Dian Sastro.

Oleh: Maliah Surip