Irfan Hakim dengan bangga dan berbahagia merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-75 mengibarkan bendera Merah Putih di dalam air.

Apa lagi ia sebenarnya ikut merayakan tahun kelahirannya yakni 75 yang juga merupakan ulang tahun ke 75 RI di tahun ini.

Hal itu bisa terlihat dari video yang diunggah di akun Instagramnya pada, Minggu (16/8/2020).

"Gw lahir tahun 75..IG gw @irfanhakim75. Tahun ini Indonesia usia 75," tulisnya sebagai keterangan video.

Meski bukan yang pertama melakukan hal tersebut, namun Irfan terlihat bahagia mengibarkan bendera Merah Putih di dalam kolam kecil yang berisi ikan-ikan yang ukurannya tak besar.

Tak hanya itu, pria berusia 44 tahun ini juga mengingatkan agar jangan lelah untuk terus melakukan perubahaan untuk Indonesia biar sudah berusia 75 tahun.

"Bangsa kita memang sudah merdeka sejak 75 tahun yang lalu, tetapi kemerdekaan tersebut bukanlah tanda bahwa kita berhenti berjuang."

"Mari kita bersama-sama bangkit memajukan Indonesia dan membangkitkan bangsa melawan pandemi global yang saat ini sedang terjadi.

#MerahPutihChallenge ??," pungkas bapa lima anak ini.

Gw lahir tahun 75.. IG gw @irfanhakim75 Tahun ini Indonesia usia 75 75 masalah angka.. tapi semangat harus terus membara... Dirgahayu Republik Indonesia ke 75.. Bangsa kita memang sudah merdeka sejak 75 tahun yang lalu, tetapi kemerdekaan tersebut bukanlah tanda bahwa kita berhenti berjuang. Dengan semangat United in Diversity, mari kita bersama-sama bangkit memajukan Indonesia dan membangkitkan bangsa melawan pandemi global yang saat ini sedang terjadi. #MerahPutihChallenge ??

A post shared by IRFAN HAKIM (@irfanhakim75) on


Instagram: @irfanhakim75

Oleh: Maliah Surip