Rasa khawatir tak bisa mudik ke kampung halaman di Bandung dirasakan oleh pedangdut Cita Citata, yang rasa rindunya kepada keluarga sangat menggelora.

Cita Citata akui rindu merayakan hari lebaran di kampung halaman seperti tradisi yang ia lakukan setiap tahunnya. Tapi, setahun ini, dua kali lebaran ia merayakannya di Jakarta.

"Kalau ditanya ya rindu lah sama kampung halaman dan keluarga," kata Cita Citata ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Pemilik nama Cita Rahayu menegaskan dirinya punya rencana akan pulang ke kampung halaman. Namun, adanya aturan Pemerintah soal larangan mudik yang masih gencar dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 memupus rencananya.

"Ada rencana pulang kampung mendekati lebaran. Cuma belum tau kan dilema, bisa apa engga," ucapnya.

Wanita 26 tahun itu mengungkapkan ia siap melakukan tes kesehatan mandiri berupa swab antigen dan swab PCR, jika hasilnya bisa digunakan untuk dirinya mudik ke kampung halaman.

"Kalau bisa pasti aku siapin hasil swab PCR. Jadi sebelum jalan, kalau bisa mudik ya PCR dulu," ungkapnya.

Namun, pelantun 'Goyang Dumang' itu tak tetap berharap bisa mudik ke Bandung walau dengan cara apapun. Karena, ia sudah rindu dengan sanak keluarga di kampung halaman.

"Soalnya keluarga udah nanyain dari kemarin-kemarin. Cuma lihat nanti saja," pungkasnya.

Oleh: Herco
Instagram: @cita_citata