Yuni Shara coba menjadi salah satu warga yang coba membantu pemerintah untuk pencegahan virus Corona alias Covid 19.

Menjadi salah satu anggota masyarakat yang bertanggungjawab, ia pun mengatakan membatalkan seluruh persembahannya dan tidak manggung hingga bulan Mei.

"Sudah cancel semuanya. Semuanya saya cancel sampai dua pekan.

"Tapikan ternyata daruratnya sampai bulan Mei. Jadi bisa dibayangkan kan, kita nggak lockdown aja itu sampai bulan Mei," kata Yuni Shara kepada pers saat menghadiri Insert Fasion Awars 2020 di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/3/2020).

Kakak Krisdayanti ini juga ikut mengimbau masyarakat Indonesia agar patuh dengan saran pemerintah. Itu dilakukan demi kebaikan semua.

"Kita ikuti saja apa yang dikatakan pemerintah, pemerintah tahu lebih banyak tentang negara kita. Dengan kita berdiam diri di rumah aja, kita bisa menghambat perkembangan itu ( corona).

Setelah itu ia berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir. Apa lagi bulan depan sudah memasuki Ramadhan.

"Yuk serius yuk, kita kalau enggak penting-penting banget enggak usah keluar," tambahnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memutuskan memperpanjang status keadaan tertentu darurat wabah bencana penyakit akibat virus Corona di Indonesia.

Keputusan tertera dalam Surat Keputusan BNPB Nomor 13.A Tahun 2020 yang ditandatangani Kepala BNPB Doni Monardo pada 29 Februari 2020.

Instagram: @yunishara36